Sukses

Robinho Desak Hughes Gaet Eto'o

Setelah Santa Cruz, Manchester City tinggal selangkah lagi merekrut Carlos Tevez. Di mata Robinho, lini depan City bakal komplet jika Mark Hughes menggaet Samuel Eto'o.

Liputan6.com, Manchester: Apa jadinya jika Manchester City diperkuat empat striker berkualitas: Robinho, Roque Santa Cruz, Carlos Tevez, dan Samuel Eto’o? Dahsyat. Tentu saja. Jika itu terjadi, empat tim elite Liga Premier, Manchester United, Liverpool, Chelsea, dan Arsenal pantas ketar-ketir. Impian kuartet penyerang seperti itulah yang diinginkan Robinho.

Seperti diketahui, Senin (22/6), City resmi menggaet Santa Cruz dari Blackburn Rovers dengan fee transfer total sebesar 18 juta pound. Setelah Cruz, manajer tim Mark Hughes tinggal selangkah lagi mendapatkan Carlos Tevez dengan fee 25,5 juta pound. Artinya, tinggal tanda tangan Eto’o yang diperlukan City. Itulah sebabnya, Robinho mendesak Hughes untuk segera menggaet Eto’o. Dalam benak Robinho, dengan kekuatan empat striker seperti itu, City bakal menjelma menjadi tim yang “nyaris tak terkalahkan”.

“Jika Eto’o datang, ia akan menambah talenta dalam skuad City. Kami membutuhkan empat striker berkualitas. Sebab, musim depan persaingan di Liga Inggris semakin ketat. Saya berharap klub mampu merekrut pemain dengan kualitas seperti itu. Jika iya, maka kami bakal jadi tim yang nyaris tidak terkalahkan,” tegas Robinho seperti yang dikutip The Sun.

“Kedatangan seorang pemain sekelas Santa Cruz pasti disambut dengan gembira. Saya pun mendengar jika deal Carlos (Tevez) nyaris kelar. Kabar yang sangat baik mengingat Tevez adalah seorang pemain dengan talenta kelas dunia dan saya pun gembira jika dapat bermain bersamanya. Sangat baik jika klub dapat memboyong empat pemain top seperti itu. Karenanya, saya berharap kami pun dapat menggaet Eto’o,” imbuhnya.

Dengan penuh keyakinan, Robinho menyatakan jika Hughes sangat membutuhkan empat penyerang berkualitas, meskipun dalam prakteknya nyaris tidak mungkin bagi keempatnya untuk bermain secara berbarengan. “Terlalu banyak striker? Saya kira, tidak," ujarnya spontan.

"Manchester City berambisi menjadi tim papan atas di Liga Premier dan Eropa. Untuk mewujudkannya, klub minimal harus memiliki tiga atau empat striker yang mumpuni. Saya pun tidak takut dengan persaingan di antara kami. Seperti biasanya, saya akan berlatih dan bermain sebaik mungkin guna tetap menjaga posisi saya di tim utama,” tandas mantan penyerang Real Madrid tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.