Sukses

Alonso Sampaikan Salam Perpisahan

Liverpool menetapkan fee transfer Rp 584,5 miliar buat Xabi Alonso. Gelandang internasional Spanyol itu menyampaikan salam perpisahan buat rekan-rekannya dan staf klub, meski belum ada tawaran resmi dari Real Madrid.

Liputan6.com, Liverpool: Hubungan Xabi Alonso dengan manajernya di Liverpool, Rafael Benitez, tidak harmonis lagi. minat terbuka Benitez terhadap Gareth Barry, gelandang Aston Villa yang musim ini berpindah ke Manchester City, musim panas lalu jadi penyebab mangkelnya gelandang internasional Spanyol tersebut.

Meski Benitez menaruh harapan pemain berusia 27 tahun itu bertahan, namun tidak bisa ditutup-tutupi jikalau Alonso ingin meningalkan Anfield. Apalagi musim panas ini ia kembali ditaksir klub seraksasa Real Madrid. Konfirmasi yang disampaikan Presiden Madrid, Florentino Perez dan Direktur Umum Klub, Jorge Valdano (Baca: Madrid Akui Lirik Duo Liverpool).

Seperti dilansir The Times, Alonso sudah kadung ingin pindah. Semalam ia menyampaikan salam perpisahan kepada rekan-rekannya di Liverpool beserta jajaran staf klub. Tidak bisa lagi membendung, Liverpool menetapkan 35 juta pound atau sekitar Rp 584,5 miliar sebagai bandrol mantan pemain Real Sociedad itu.

Ketetapan Liverpool tersebut menyangkut krisis finansial yang menjerat klub. Benitez baru saja memperoleh Glen Johnson yang dibeli 18,5 juat pound dari Portsmouth. Mungkin menambah jumlah pemain Inggris dalam skuad The Reds jadi sebuah desakan baginya. Untuk menambal kas klub dan bujet belanja berikut, Benitez akan melepas Alvaro Arbeloa yang bersama dengan Alonso diincar Madrid.

“Kami tahu bursa transfer musim panas ini akan sulit kami lalui dan beberapa kasus sangat tidak masuk dalam rencana awal,” kata Benitez ketus. “Kami sejatinya ingin membeli satu pemain tambahan tanpa menjual satu pemain pun.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.