Sukses

MU dan Milan Berebut Fabiano

Ambisi Manchester United mengakuisisi Karim Benzema musnah. Sasaran Sir Alex Ferguson pun mulai berubah. Yang diburu, incaran AC Milan, striker Sevilla, Luis Fabiano.

Liputan6.com, Manchester: Sir Alex Ferguson mengalami kekalahan pertama di bursa transfer musim panas 2009. Target incarannya, bintang Olympique Lyonnais, Karim Benzema, memilih bergabung dengan Real Madrid. Walhasil, Ferguson harus berburu dengan waktu guna mencari ujung tombak jempolan.

Di atas kertas, bisa dihitung dengan jari, pemain penyerang kelas Eropa yang pantas diakuisisi Ferguson. Yaitu, David Villa (Valencia), Luis Fabiano (Sevilla), dan Sergio “Kun” Aguero (Atletico Madrid). Melihat kian dekatnya Barcelona mendapatkan Villa, ditambah tingginya bandrol yang dipatok Los Colchoneros terhadap fee transfer Aguero, masuk akal jika MU kini mengarahkan bidikannya pada Fabiano.

Namun, tidak mudah langkah yang harus dilakukan Ferguson dan MU guna memboyong Fabiano, striker Timnas Brasil yang menjadi top skorer di ajang Piala Konfederasi 2009. Mantan penyerang Sao Paulo ini juga diminati AC Milan. Bahkan, Fabiano sendiri mengaku lebih senang memakai kostum Rossoneri.

Akan tetapi, masih ada kesempatan bagi Ferguson dan MU. Kontrak kerja Fabiano di Ramon Sanchez Pizjuan masih tersisa dua tahun. Dalam kontrak kerjanya, klausul buy-out striker berusia 28 tahun ini mencapai kitaran 30 juta euro atau sekitar Rp 426 miliar, jumlah yang tampaknya bakal membuat puyeng para petinggi Milan.

Rossoneri diklaim hanya sanggup menyodorkan fee maksimal 20 juta euro. Sementara soal gaji Fabiano yang mencapai 1,5 juta pound (sekitar Rp 25 miliar) per musim bukan kendala bagi kedua tim.

Di lain pihak, Sevilla berkepentingan meraup dana sebanyak mungkin. Pasalnya, Manolo Jimenez berhasrat menambal kekuatan di lini tengah. Yang dibidik gelandang Pantai Gading yang bermain bersama Tottenham Hotspur, Didier Zokora.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini