Sukses

Crouch, Target Utama Fulham

Meraih posisi enam besar. Itulah ambisi Fulham di musim depan. Untuk mewujudkannya, Roy Hodgson butuh tambahan di lini depan. Target yang diincar, striker jangkung Portsmouth, Peter Crouch.

Liputan6.com, London: Musim lalu, Fulham tampil gemilang dengan menempati peringkat ketujuh di klasemen akhir. Prestasi yang membuat The Cottagers meraih tiket berlaga di putaran ketiga kualifikasi European League. Musim depan, Roy Hodgson dan pasukannya membidik target lebih tinggi, menembus posisi enam besar.

Untuk mewujudkannya, Hodgson butuh penambahan pemain baru. Yang muncul di urutan teratas daftar pembelian adalah striker jangkung Portsmouth dan Timnas Inggris, Peter Crouch. Fulham bersedia menyodorkan dana 10 juta pound (sekitar Rp 168 miliar) sebagai fee transfer pemain berusia 28 tahun ini.

Crouch diklaim merasa frustasi dengan perkembangan terakhir yang terjadi di Fratton Park dimana sebagian besar pemainnya ditengarai bakal hengkang. Para pemain pun masih belum mengetahui dengan jelas isu takeover Sulaiman Al Fahim. Yang menguntungkan bagi Hodgson adalah, meskipun mendapat lirikan dari sejumlah klub seperti Sunderland, Blackburn Rovers, dan Liverpool, Crouch merasa lebih tenang tinggal di Inggris bagian selatan.

Seperti yang dilansir Daily Mail, selain berminat mengakuisisi Crouch, Hodgson pun kebelet menambah amunisi baru di lini tengah dengan menimbang untuk membeli kapten West Bromwich Albion, Jonathan Greening, dengan fee tiga juta pound (sekitar Rp 50 miliar). Dengan terdegradasinya West Brom ke divisi championship, tawaran Fulham boleh jadi akan membuat pikiran Greening berubah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.