Sukses

Owen: Cedera, Masa Lalu!

Michael Owen coba menghapus kekhawatiran fans Manchester United mengenai kondisi fisiknya. Mantan striker Liverpool menegaskan bahwa kondisi fisiknya betul-betul fit.

Liputan6.com, Manchester: Secara mengejutkan Sir Alex Ferguson menggaet Michael Owen dari daftar para pemain yang berstatus free-transfer. Tak pelak tawaran pertemuan sekaligus sarapan itu disetujui striker berusia 29 tahun tersebut, yang dalam kurang dari 48 jam sampai pada penandatanganan kontrak dua tahun.

Demi menggapai asa kembali menjadi penyerang yang ditakuti dan memperkuat Inggris di Piala Dunia 2010, Owen rela memangkas habis gajinya. Diperkirakan Owen ‘hanya’ mendapat bayaran 30 ribu pound (Rp 501 juta) per minggunya, atau lebih dari setengah dari gajinya di Newcastle United.

Bergelut dengan cedera dalam beberapa tahun ke belakang, muncul tanggapan negatif dari fans MU atas perekrutan Owen. Bisa dimaklumi. Tengok saja salah satu daftar cederanya: masalah hamstring ketika memperkuat Liverpool dan lutut sewaktu di Newcastle. Itu belum termasuk cedera metatarsal dan hernia.

Tak ayal langkah Sir Alex ini dianggap sebuah perjudian besar. Tapi Owen mampu meyakinkan Sir Alex untuk berani mengambil risiko. Owen percaya sang bos yang baru itu sudah punya sandaran dari hasil pemeriksaan medis (general chek-up) di Rumah Sakit Bridgewater, Manchester.

“Saya pikir semua orang terkejut dengan hasil tes kesehatanku,” kata Owen, sebagaimana dilansir soccernet. “Saya melewati pemeriksaan medis dan sama seperti hasil sebelumnya. Penilaian akhir atas hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa kesehatanku bagus—tidak ada masalah. Kebanyakan cerita di luaran terlalu dilebih-lebihkan. Saya merasa tidak rentan akan cedera.”

Sir Alex percaya, jika terus fit, Owen merupakan pemain menjanjikan untuk mencetak banyak gol. Di masa keemasannya bersama Liverpool, Owen mengemas 158 gol dari 297 pertandingan. Di level internasional ia punya rekor 40 kali menjebol gawang lawan dari 89 kali bermain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.