Sukses

Chelsea Tagih Ketegasan Terry

Manchester City tidak jera memburu John Terry meski sudah dua kali ditolak mentah-mentah Chelsea. Agar benteng kokoh berdiri dalam menghadang keinginan City, Chelsea menagih ketegasan dari sang skipper.

Liputan6.com, London: Chelsea tidak ingin berlama-lama terkungkung spekulasi bakal hengkangnya John Terry. Manchester City merupakan klub yang getol membidik Terry. Karena itu dalam sepekan ke muka The Blues hendak menagih jawaban tertulis dari sang skipper, hendak meninggalkan Stamford Bridge atau tidak.

City punya hajat utama memperkokoh barisan pertahanan. Untuk kedua kalinya mereka melayangkan pinangan dengan uang mahar sebesar 30 juta pound (Rp 501 miliar). Juga untuk kedua kalinya Chelsea menampik keras (Baca: Chelsea: Jangan Usik Terry!).

Akan tetapi The Citizens tidak lantas jera. Menurut Daily Mail, City menyiapkan tawaran berikut. Untuk fee, City yakin Chelsea bakal melunak jika masuk tawaran 35 juta pound atau Rp 584,5 miliar. Tidak hanya memuluskan jalan ke Chelsea, untuk kapten utama Timnas Inggris itu City menyiapkan gaji 200 ribu pound (Rp 3,34 miliar) per pekan.

Namun seperti dilansir News of the World, Chelsea baru mau diajak bernegosiasi jika fee sebesar 45 juta pound (Rp 751,5 miliar). Itu baru syarat pertama. Syarat kedua hanya jika Terry mengumumkan kalau dirinya sudah tidak lagi betah di Stamford Bridge. Karena itu Chelsea mengultimatum Terry untuk segera menentukan sikap.

Carlo Ancelotti, manajer baru Chelsea, tidak ingin program kerjanya dibayang-bayangi isu Terry-City. Dan Ancelotti mendapat dukungan dari owner klub, Roman Abramovich. Secara resmi Chelsea mengambil sikap bahwasanya bek berusia 29 tahun itu tidak dijual berapa pun fee-nya dan akan mempertahankan sampai kontraknya berakhir musim panas 2012.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.