Sukses

Aurelio Terancam Cuti Panjang

Liverpool harap-harap cemas. Cedera lutut yang menimpa bek kiri Fabio Aurelio diduga jauh lebih parah dibanding prakiraan semula. Aurelio terancam absen sampai enam bulan.

Liputan6.com, Liverpool: Liverpool harap-harap cemas mendengar kabar terakhir terkait cedera lutut yang menimpa Fabio Aurelio. Semula, cedera yang “aneh”—gara-gara bermain dengan kedua anaknya—itu memaksa Aurelio absen di sesi latihan pramusim sampai September mendatang.

Namun, kini muncul kabar jika bek kiri andalan Rafael Benitez berusia 29 tahun ini terancam bakal istirahat panjang selama enam bulan atau baru dapat kembali tampil di lapangan hijau di awal tahun 2010. Kondisi ini mengancam rencana Benitez yang semula bakal melego Andrea Dossena, bek kiri pilihan kedua, sebagai upaya menaikkan bujet belanja The Reds di bursa transfer musim panas ini.

Seperti yang dilansir The Guardian, posisi atau masa depan Dossena di Anfield Stadium kini tengah di-review kembali. Benitez sendiri tengah menunggu konfirmasi apakah Aurelio bakal absen selama tiga bulan atau dipastikan cuti panjang enam bulan. Situasi semakin rumit mengingat posisi Aurelio kini tengah berlibur dan menjalani proses recovery di kampung halamannya di Brasil.

Meski cedera yang menimpa Aurelio terbilang parah, Benitez diperkirakan tidak akan mengendurkan langkahnya dalam melego Dossena yang menjadi target klub elite Liga Serie A Italia, Juventus. Sebab, Liverpool masih mempunyai Emiliano Insua. Di musim lalu, bek muda asal Argentina berusia 20 tahun ini mampu tampil lebih dari lumayan dalam 13 pertandingan tim senior.

Selain itu, Benitez diperkirakan akan memboyong seorang pelapis di posisi bek kiri, yaitu pemain Paris St Germain yang tergabung dalam skuad Timnas Prancis U-18, Chris Mavinga. Sejatinya, Mavinga—juga dilirik manajer Arsenal, Arsene Wenger—belum resmi dikontrak PSG. Untuk mengakuisisinya secara penuh, Benitez kudu mengeluarkan dana kompensasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini