Sukses

Sinyal MU Akhiri Belanja Pemain

Manajer sepuh Manchester United, Sir Alex Ferguson mengklaim dirinya menyudahi belanja pemain di bursa musim panas ini. Klaim yang mengejutkan lantaran MU mendapat suntikan dana 80 juta pound dari penjualan Cristiano Ronaldo.

Liputan6.con, Manchester: Besar harapan fans Manchester United bahwa klub kesayangannya itu bisa menggaet pemain bintang di bursa transfer musim panas ini. Terlebih fans di Indonesia yang pekan depan bisa menyambut pasukan The Red Devils di Jakarta. Masalah bujet toh bisa diatasi dengan dana penjualan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid yang sebesar 80 juta pound.

Akan tetapi sepertinya harapan itu sepertinya mesti ditangguhkan. Pasalnya Sir Alex Ferguson, bos MU, mengklaim menyudahi gerak langkahnya di bursa transfer. Hal ini dikatakan sang manajer gaek itu di sela-sela presentasi trio pemain baru MU: Michael Owen, Antonio Valencia dan Gabriel Obertan hari ini, Senin (13/7).

“Urusan di bursa transfer pemain praktis berakhir. Jadi, lupakan menebak-nebak pemain yang akan kami rekrut nantinya,” kata Ferguson seperti dikutip Goal. Masalah yang paling mendasar di balik keputusannya adalah bursa yang dianggapnya tidak realistis menyoal besarnya nilai fee transfer.

“Di Inggris dan Eropa harga pemain melambung setinggi langit dan itu tidak realistis. Kami tidak mau meladeni (mengeluarkan uang sedemikian besar). Musim panas ini tidak seperti biasanya dan kami jadi kesulitan karenanya,” katanya lagi. Akan tetapi, “Sulit dipastikan. Waktu tinggal dua bulan dan segalanya masih mungkin terjadi.”

Salah satu pemain yang ditaksir Ferguson adalah Karim Benzema, sebelum striker muda Prancis itu memutuskan bergabung dengan Real Madrid. “Kami meminta keterangan soal Benzema dan memberi harga yang pantas tapi sepertinya Lyon punya persepsi sendiri,” tukasnya.

Sementara itu Owen yang menandatangani kontrak dua tahun yakin mampu memberikan yang terbaik buat MU. Di Old Trafford, Owen dilimpahi seragam bernomor punggung tujuh (7) yang ditingalkan Ronaldo. “Saya lapar untuk memberikan yang terbaik di sini,” kata Owen seperti dilansir Daily Mail. “Tantangan ini membuat saya bergairah dan saya yakin bisa memberikan yang terbaik buat tim sebesar MU.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini