Sukses

Beckham Buka Kans Kembali ke Premiership

David Beckham membuka pintu dirinya kembali ke Liga Premier. Beckham, 34 tahun, mengaku kemungkinan tersebut terbuka jika mampu melambungkan peluangnya mendapat tempat di skuad The Three Lions untuk Piala Dunia 2010.

Liputan6.com, Los Angeles: Bulan ini David Beckham kembali ke Amerika Serikat (AS) setelah sebelumnya menghabiskan lima bulan masa peminjaman di AC Milan. Tanpa dinyana bintang Los Angeles Galaxy itu mengungkapkan bahwasanya terbuka peluang untuk kembali meramaikan Liga Premier.

Beckham, 34 tahun, tidak menutup pintu kembali ke Inggris jika langkah itu melapangkan kesempatan buatnya mendapat tempat di skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Seperti ditulis The Sun, mantan gelandang Manchester United itu berkata: “Saya pastinya mempertimbangkan kemungkinan tersebut.”

Walau ia mengaku sulit melupakan klub pertama dalam kariernya, yang tiada lain adalah MU. “Tidak dan tidak akan. Ketika meninggalkan MU, saya berkata tidak akan bermain untuk klub Inggris lainnya. Hati saya ada di Manchester dan saya tidak membayangkan mengenakan seragam klub lain di premiership dan bermain menghadapi MU," ujarnya. "Sekarang saya tidak akan mengenyampingkan kans tersebut.”

Beckham mengaku dirinya akan kembali bermain di luar AS dengan status pemain pinjaman begitu musim kompetisi Major League Soccer (MLS) berakhir meski keputusannya itu mengundang kritik dari berbagai pihak. Beckham menuai sambutan dingin dari para pemain LA Galaxy, terutama dari Landon Donovan yang mempertanyakan komitmennya.

Setelah duduk satu meja dengan Donovan dan pelatih Bruce Arena, Beckham menyatakan: “Apa isi pertemuan itu hanya punya saya, Donovan dan pelatih (Arena).” Sementara Donovan berkata: “Kami menyelesaikan persoalan itu. Kini kami mesti melangkah ke depan. Beberapa patut disesalkan, mulai dari proses ini sampai pada hal-hal yang saya katakan.”

Inggris jadi satu opsi, dan eks-bintang Real Madrid itu juga mengungkapkan kemungkinan kembali merumput di Italia. “Saya punya beberapa bulan memikirkannya dan semoga bisa kembali ke Milan. Hal itu akan sangat sempurna. Saya akan melakukan segalanya agar bisa berada di skuad Inggris untuk putaran final PD 2010.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.