Sukses

Hughes "Kompori" Terry

Belum usai perburuan Manchester City terhadap kapten Chelsea, John Terry. Mark Hughes berkilah tantangan lain bersama City pantas dilakoni Terry.

Liputan6.com, Manchester: Anda pastinya kenal dengan sosok pesepakbola seperti Lionel Messi (Barcelona), Steven Gerrard (Liverpool), atau Francesco Totti (AS Roma). Mereka termasuk kategori pemain yang hampir mustahil dapat dibujuk untuk bermain bersama klub lain. John Terry? “Di luar kategori tersebut,” tegas Mark Hughes, manajer Manchester City. Karena itulah, menurut Hughes, ia yakin dapat membawa Terry ke City of Manchester Stadium andaikata pemain yang bersangkutan diizinkan untuk berbicara dengan The Citizens—julukan Manchester City.

Seperti yang dilansir The Guardian, Hughes berkilah pendekatan yang dilakukan klubnya terhadap kapten Chelsea berusia 28 tahun itu tidak mungkin terjadi andaikata City tidak menerima informasi bahwasanya Terry sedang gelisah dan mempunyai keinginan untuk meninggalkan Stamford Bridge, markasnya Chelsea. “Kami pikir kami dapat menawarkan tantangan yang berbeda (lain) bagi John (Terry),” tegas Hughes. “Ia telah lama menjadi pemain Chelsea. Sepengetahuan saya sebagai mantan pemain, manakala seseorang telah begitu lama membela klub, satu saat ia butuh tantangan baru yang bisa menghidupkan kembali karirnya,” imbuhnya.

Hughes menepis jika isu Terry sangat erat kaitannya dengan fulus. Rumornya, City bakal memplot Terry sebagai pemain dengan gaji termahal, 250 ribu pound (sekitar Rp 4,125 miliar) per minggunya. “Ini bukanlah soal finansial atau duit. Melainkan, soal tantangan baru dan berbeda. Saat ini, John tengah berada dalam tahap yang berbeda baik dalam kehidupan pribadi dan karirnya. Mungkin, itulah sebabnya responnya begitu lambat. Saya pikir, itu disebabkan Terry benar-benar serius memikirkannya (tawaran dari City). Saya pernah mengalami proses tersebut ketika masih menjadi pemain. Jadi, saya memahami dengan apa yang sedang ia pikirkan,” tandas Hughes percaya diri.

Menengok ke belakang, Hughes yang notabene mantan striker Chelsea mengaku sempat mengenal Terry yang ketika itu masih berstatus pemain muda dan yunior. Dalam benak Hughes, Terry merupakan sosok pemain yang luar biasa. “Kami telah mengajukan tawaran kepada Chelsea dan saya pun telah mengungkapkan perasaan saya terhadap John. Saya pikir, ia merupakan pemain dan pribadi yang luar biasa. Itulah penilaian saya saat pertama kali bertemu dengannya ketika masih berstatus pemain yunior. Andaikata kami mendapat kesempatan untuk memboyong pemain sekalibernya untuk bergabung dengan kami, tentu saja kami akan berusaha semaksimal mungkin. Karena itu kami menginginkan Chelsea memberi kesempatan kepada kami untuk berbicara dengan John,” pungkas Hughes. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.