Sukses

Giggs: Tak Masalah Tanpa CR7

Pindahnya Cristiano Ronaldo ke Real Madrid memunculkan opini Manchester United bakal kesulitan menjaga performanya. Pemain veteran Ryan Giggs berpendapat MU tidak akan terlalu terpengaruh oleh kepergian CR7.

Liputan6.com, Manchester: Pemain veteran Manchester United, Ryan Giggs optimistis bahwa The Red Devils tidak akan menderita oleh kepergian Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez. Bagi pemain dengan rekor penampilan terbanyak di MU itu, kondisi tim tidak akan ada banyak perubahan.

Beredar opini yang menyebutkan bahwa MU tidak akan meraih kesuksesan tanpa Ronaldo yang dalam dua musim terakhir kontribusinya begitu dominan. Meski Sir Alex Ferguson menyatakan akan timbul masalah dengan perginya CR7, Giggs tidak sependapat.

Giggs, 35 tahun, memulai debutnya di MU sejak 1991. Ia sudah hafal betul kondisi tim yang ditinggalkan pemain-pemain bertalenta maupun berkharisma. Contohnnya saja ia pernah bermain bersama Bryan Robson, Mark Hughes, Eric Cantona, Ruud van Nistelrooy, Roy Keane dan tidak ketinggalan David Beckham.

Satu per satu pemain di atas angkat kaki dari Old Trafford, tapi Ferguson mampu menjaga keseimbangan permainan MU. “Manajer (Ferguson) kami begitu bagus. Ia mampu merintis kembali kekuatan dan membangkitkan semangat tim. Carlos Tevez dan Cristiano Ronaldo pemain besar tapi kami pasti melangkah maju,” tutur Giggs seperti dirilis The Sun.

Sudah 11 gelar juara Liga Premier berhasil digondol Giggs bersama MU, membuat namanya mengukir rekor dalam khasanah rsepakbola Inggris. “Sebagai pemain kondisinya seperti berperahu di tengah malam, kami hanya tahu mendayung ke depan. Sistem di MU begitu kuat. Kami punya fleksibilitas tinggi,” ujarnya.

Kehadiran Michael Owen dan Antonio Valencia memunculkan anggapan Ferguson akan mengandalkan formasi baku 4-4-2. Giggs mengaku apapun sistem formasi yang digelar tidak akan memengaruhi performa tim secara keseluruhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.