Sukses

Spurs Dilanda Krisis Palang Pintu

Harry Redknapp pusing tujuh keliling. Di pekan pertama kompetisi musim depan, Tottenham Hotspur terancam tampil tanpa tiga bek tengahnya. Salah satunya, Jonathan Woodgate.

Liputan6.com, London: Tiga minggu menjelang dimulainya kompetisi Liga Premier musim 2009-2010, manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp pusing tujuh keliling. Di pertandingan perdana, Spurs terancam tampil tanpa tiga pemain intinya di sektor pertahanan. Mereka adalah Jonathan Woodgate, Michael Dawson dan Ledley King.

Ketiganya yang sama-sama berposisi sebagai bek tengah atau palang pintu dipastikan absen dalam turnamen Wembley Cup yang dimulai Jumat (24/7) ini. Dalam turnamen yang dimaksudkan sebagai ajang pemanasan, Spurs akan bertanding dua kali melawan jawara La Liga musim lalu, Barcelona nanti malam dan runner-up Liga Premier Skotlandia, Celtic, Minggu (26/7) lusa.

Dawson dibekap cedera achilles, sementara Woodgate telah terbang ke Amerika Serikat menemui spesialis guna menyembuhkan cedera pangkal pahanya. King? Cedera menahun di lututnya kembali kambuh. “Ketiganya diragukan dapat tampil di awal kompetisi. Jujur saja, ini bukan situasi ideal yang saya harapkan,” lirih Redknapp seperti yang dikutip The Telegraph.

Cedera yang menimpa Dawson terjadi ketika ia memperkuat Spurs dalam laga pramusim melawan Bournemouth. Redknapp pesimistis Dawson dapat fit ketika Spurs memulai kompetisi dengan bertanding melawan Liverpool, Minggu, 16 Agustus mendatang. “Ledley (King) sendiri belum sempat menendang bola. Jadi, saat ini situasinya benar-benar sulit,” tegas Redknapp.

Menyiasati absennya ketiga bek utama tersebut, Redknapp boleh jadi akan menggeser posisi gelandang Tom Huddlestone dan bek sayap Vedran Corluka. Plus, bek muda asal Prancis, Dorian Dervite yang baru saja sembuh dari cedera lutut. Sementara itu, menghadapi Los Blaugrana malam nanti, Spurs pun diragukan dapat menurunkan dua strikernya, Roman Pavlyuchenko (cedera paha) dan Robbie Keane (cedera pangkal paha).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.