Sukses

Kontrak Baru Menunggu Park

Park Ji-Sung tidak perlu risau soal masa depannya di Old Trafford. Manchester United menyiapkan kontrak baru buat Park yang kabarnya besaran gaji winger asal Korsel tersebut naik hingga dua kali lipat.

Liputan6.com, Manchester: Masa depan Park Ji-Sung di Manchester United mulai disorot. Pasalnya kontrak berjalan dari winger internasional Korea Selatan (Korsel) itu habis musim panas tahun depan. Oleh karena pembahasa kontrak baru terus tertunda, muncul spekulasi bahwa Park akan ditendang.

Ternyata tidak. MU masih menganggap Park sebagai aset yang layak dipertahankan. Daily Star melansir MU akan menyodorkan kontrak baru jangka panjang yang akan membuat gaji Park bertambah dua kali lipat. Sekadar informasi, Park menerima 30 ribu pound per pekan dari kontraknya saat ini.

Kontrak yang tengah dipersiapkan MU berdurasi empat tahun dan bintang pemain yang dibeli MU dari PSV Eindhoven itu per pekannya bakal menerima 60 ribu pound (Rp 960 juta). Chief Executive MU, David Gill membenarkan bahwa negoasiasi dengan pihak Park sudah dimulai.

“Kami tengah bernegosiasi dengannya (Park beserta agen) dan hal itu akan terus dilanjutkan. Jadi tidak ada yang perlu dirisaukan. Kesepakatan mungkin tidak akan didapat sebelum musim kompetisi baru bergulir, tapi setelahnya sangat memungkinkan,” ujar Gill.

Perjalanan karier Park cukup unik. Ia memulai karier profesionalnya di Jepang, bersama Kyoto Purple Sanga sebelum hijrah ke PSV pada 2003. Malam ini pemain berusia 28 tahun itu untuk pertama kalinya bermain di Seoul dengan membela MU yang akan berhadapan dengan FC Seoul dalam Tur Asia 2009. Sambutan akan banyak tertuju pada Park karena inilah debutnya berlaga untuk level klub tingkatan senior di kota kelahirannya.

“Saya tidak pernah bermain menghadapi klub K-League, jadi momen ini sangat spesial buatku. Momen ini semakin spesial karena saya bermain untuk Manchester United, bukan dengan tim nasional,” kata Park.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.