Sukses

Adebayor Yakin Terry Ikuti Jejaknya

Manchester City diberitakan kian dekat untuk menggaet John Terry yang akan memecahkan rekor transfer Inggris dengan fee 35 juta pound. Keyakinan bakal berlabuhnya Terry disuarakan Emmanuel Adebayor.

Liputan6.com. Manchester: Benar saja, Manchester City tidak mudah patah arang mengejar John Terry meski dua kali ditolak. The Citizens semalam diberitakan mendekati kenyataan untuk menggaet kapten Timnas Inggris itu dari Chelsea. Demi memperoleh jasa Terry, City siap mengucurkan 35 juta pound (Rp 577,5 miliar), yang akan memecahkan rekor transfer termahal pemain asal Inggris.

Emmanuel Adebayor, rekrutmen terbaru City yang menghabiskan dana 25 juta pound, begitu yakin Terry akan mengikuti jejaknya ke Eastland. “Enam bulan lalu publik tidak akan percaya kalau saya atau Carlos Tevez bakal bergabung di sini. Kami datang ke Manchester City untuk membangun tim besar. Lalu mengapa Terry juga tidak tertarik begabung?” kata Adebayor.

Manajer Chelsea, Carlo Ancelotti percaya Terry akan tetap bertahan di Stamford Bridge. Ancelotti yakin Terry tidak akan terpengaruh rayuan dua kali lipat dari gajinya saat ini di di Chelsea yang sebesar 135 ribu (Rp 2,2 miliar). Namun, belum adanya pernyataan komitmen Terry ke publik membuat City kian yakin mampu memboyongnya dari London.

“Tentu, Terry akan bertahan di Chelsea. Tidak pernah ada masalah di antara kami. Anda semua wajib percaya pada kata-kataku,” ucap Ancelotti setelah kemenangan Chelsea dari mantan klubnya, AC Milan, di ajang World Football Challenge di Amerika Serikat.

Chelsea yakin Terry tidak akan menghancurkan citranya yang kental sebagai “Mr. Chelsea”. Optimisme Terry tidak akan kemana-mana juga diutarakan Didier Drogba. “Ia tidak akan pergi. Ia kapten kami. Pemimpin kami satu-satunya,” ujarnya.

Akan tetapi sekali lagi City begitu pede dengan anggapan Terry sedang menimbang prospek dari klub milik saudagar Abu Dhabi, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan. Pasalnya, negosiasi perbaikan kontrak baru tidak juga datang. Hal itu memberi sinyal bahwa Terry meninjau ulang masa depannya. Diperkirakan dalam sepekan ke muka kisah transfer ini akan menemui jawabannya, atau seminggu sebelum Chelsea berhadapan dengan Manchester United dalam gala Community Shield di Wembley Stadium, Minggu, 9 Agustus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.