Sukses

Portsmouth Incar Suksesor 'Suker Man'

Perginya Peter Crouch ke Tottenham Hotspur memunculkan satu lubang di lini depan Portsmouth. Paul Hart, bos Pompey, bergerak mulus dengan membidik striker internasional Kroasia, Nikola Kalinic.

Liputan6.com, London: Manajer Portsmouth, Paul Hart bergegas menutup lubang di barisan depan paskakepergian Pater Crouch. Tanpa terendus media massa Inggris, Hart mengincar striker internasional Kroasia, Nikola Kalinic sebagai pengganti Crouch yang dilego 10 juta pound ke Tottenham Hotspur.

Portsmouth rupanya sudah mencapai kesepakatan dengan Hadjuk Split untuk memboyong Kalinic, 21 tahun, ke Fratton Park. Fee yang disepakati senilai 5,5 juta pound (Rp 90,75 miliar). Kalinic kerap kali dibandingkan dengan penyerang legendaris Kroasia, Davor Suker. Ketajamannya ditorehkan dengan raihan 32 gol dari 59 kali membela Hadjuk.

Berbicara mengenai kepindahan ke Pompey, sebagaimana dikutip Daily Mail, Kalinic berkata: “Impian saya menjadi kenyataan. Belum komplet memang tapi Tuhan akan memuluskan jalan tersebut. Saya akan terbang ke Inggris untuk menjalani tes medis dan menandatangani kontrak. Portsmouth merupakan klub besar dan Liga Premier adalah liga terbaik di dunia.”

“Bermain untuk Portsmouth merupakan tantangan besar buatku. Sebuah kesempatan bagiku untuk membuktikan diri dan membayar kepercayaan yang diberikan pada saya, terutama pada Paul Hart yang meminta saya untuk bergabung,” kata Kalinic melanjutkan.

Masuknya Dr. Sulaiman Al Fahim sebagai chairman baru membuat Hart optimis menatap musim depan. Manajer berusia 56 tahun itu berharap bisa memboyong lima sampai enam pemain anyar musim panas ini. Saat ini Hart tengah menjajal penyerang Kamel Ghilas dari Celta Vigo. Penyerang internasional Aljazair itu ditaksir memiliki bandrol sebesar dua juta pound (Rp 33 miliar).

Mantan full-back Liverpool, Steve Finnan merupakan salah satu target Portsmouth. Finnan sedang bernegosiasi dengan Espanyol demi memutus kontrak berjalannya. Finnan juga mengintip peluang ke Stoke City, Sunderland dan Wolverhampton Wanderers. Untuk menjaga keseimbangan dalam skuad, Hart berniat melepas John Utaka dan Nadir Belhadj. Keduanya diharapkan menyediakan dana segar untuk belanja pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini