Sukses

Demi Pirlo, Chelsea Ajukan Pizarro

Chelsea belum berhenti mengejar gelandang jangkar AC Milan, Andrea Pirlo. Chelsea menyiapkan 8,6 juta pound plus Claudio Pizarro dan Michael Mancienne demi menyatukan Pirlo dan Carlo Ancelotti.

Liputan6.com, London: Chelsea masih menyimpan hasrat menggaet gelandang jangkar AC Milan, Andrea Pirlo. Demi mempersatukan kembali Pirlo dan Carlo Ancelotti, The Blues menyiapkan 8,6 juta pound atau Rp 141,9 miliar, plus menyodorkan Claudio Pizarro dan Michael Mancienne.

Media massa di Italia sudah sejak lama mencium gelagat Pirlo bakal mengikuti jejak Ancelotti ke Stamford Bridge, meski Milan menyatakan tidak berminat menjualnya. Sang pemain itu sendiri sudah lebih dari sekali menyatakan bahagia bersama Rossoneri. Namun Ancelotti sangat menginginkan Pirlo dan akan mengajukan penawaran resmi, menurut harian Corriere dello Sport.

Kapten Chelsea, John Terry mengindikasikan bahwa owner Roman Abramovich meyakinkan dirinya bahwa The Blues akan lebih aktif di bursa transfer untuk merekrut pemain bintang. Dan Pirlo diharapkan bisa mengejewantahkan permainan seimbang gagasan Carletto, panggilan Ancelotti.

Chelsea mengetahui betul Milan menginginkan striker dan Pizarro merupakan opsi yang diharapkan menggugah Il Rosso Diavolo. Milan sepanjang musim panas ini selalu gagal merekrut pemain penyerang anyar. Sebelumnya mereka gagal menggaet Edin Dzeko, Luis Fabiano sampai pada Emmanuel  Adebayor. Milan kini mengincar Klaas-Jan Huntelaar namun takut tidak mampu menyanggupi bandrol yang disodorkan Real Madrid.

Milan juga tertarik pada Pizarro. Musim lalu penyerang berusia 30 tahun itu bermain impresif ketika dipinjam Werder Bremen. Andriy Shevchenko juga opsi yang dipertimbangkan Chelsea ke Milan. Namun Daily Mail meyakini Chelsea sudah menyiapkan Mancienne, bek Timnas Inggris U-21 untuk dipinjamkan. Leonardo, pelatih Milan, berharap bisa mendapatkan bek kiri, posisi yang bisa ditempati Mancienne.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.