Sukses

Bent Laku Keras

Stoke City dan Hull City ikut nimbrung dalam perburuan memboyong striker Tottenham Hotspur, Darren Bent yang semula dijadwalkan akan menjalani tes medis bersama Sunderland.

Liputan6.com, London: Tottenham Hotspur resmi memboyong striker Portsmouth, Peter Crouch dengan fee transfer yang lebih murah dibanding bandrol semula, yaitu sebesar sembilan (9) juta pound atau sekitar Rp 148,5 miliar. Untuk memberi tempat kepada Crouch, manajer Harry Redknapp mempersilakan Darren Bent meninggalkan White Hart Lane.

Setelah sempat menolak tawaran 12 juta pound yang disodorkan Sunderland, akhirnya usai mendapatkan Crouch, Redknapp dan Spurs memberikan sinyal lampu hijau kepada The Black Cats untuk mengakuisisi Bent, 25 tahun. Negosiasi dengan manajer Sunderland, Steve Bruce berlangsung mulus. Karena itulah, Bent batal terbang bersama skuad yang akan menjalani pra-musim di China, Selasa (28/7) kemarin.

Rencananya, Bent akan menjalani tes medis di Stadium of Light, Rabu (29/7) ini. Namun, di saat-saat terakhir, tadi malam dua klub premiership, Stoke City dan Hull City sama-sama menyodorkan tawaran yang nilainya sama besar dengan yang diajukan Sunderland. Sampai sejauh ini, belum dapat dikonfirmasi secara resmi langkah yang dilakukan Spurs menanggapi tawaran The Potters—julukan Stoke—dan The Tigers—julukan Hull.

Dalam dua musim berkostum Spurs, Bent yang ditransfer 16,5 juta pound dari Charlton Athletic, gagal menjadi pemain reguler atau tim inti. Meski demikian, produktivitas Bent terbilang cukup lumayan, mencetak 25 gol dari 79 partai di semua ajang kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini