Sukses

Vieira Cuekin Spurs

Manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp waswas tawarannya bakal ditolak gelandang veteran Inter Milan, Patrick Vieira. Pasalnya, sejauh ini sikap Vieira terkesan cuek.

Liputan6.com, Beijing: Akhirnya, Tottenham Hotspur berhasil mendatangkan Peter Crouch ke White Hart Lane. Striker jangkung Timnas Inggris ini dibeli dengan fee transfer sembilan (9) juta pound atau sekitar Rp 148,5 miliar. Langkah berikutnya yang dilakukan manajer Harry Redknapp menjelang bergulirnya kompetisi musim depan adalah menambal lini tengah tim.

Yang menjadi target buruan adalah gelandang veteran Prancis yang bermain bersama Inter Milan, Patrick Vieira. Langkah Redknapp terbilang mengejutkan mengingat Vieira adalah mantan punggawa dan kapten reguler Arsenal, klub yang menjadi musuh bebuyutan Spurs. Kabar yang berembus, Vieira tertarik kembali berkiprah di Liga Premier. Namun, faktor duit tetap jadi kendala mengingat kontrak Vieira di Giuseppe Meazza baru akan kedaluwarsa di pengujung musim ini (Baca: Deal Vieira Tergantung Kedermawanan Nerazzurri).

Rupanya, kini Redknapp merasa pesimis dapat membawa Vieira kembali ke London. Pasalnya, dalam benak Redknapp, sikap mantan kapten Timnas Prancis yang kini berusia 33 tahun itu tak seperti yang diharapkan. Pendek kata, Vieira terkesan bersikap dingin alias cuek dengan tawaran yang diajukan Spurs.

“Sama sekali tidak ada perkembangan yang berarti,” aku Redknapp seusai mendarat di Beijing, China dimana Spurs akan bertanding dalam The Barclays Asia Trophy 2009. Turnamen yang berlangsung selama dua hari ini, Rabu (29/7) dan Jumat (31/7) ini juga diikuti dua klub premiership, West Ham United dan Hull City. Satu tim lainnya adalah tuan rumah Beijing Guoan.

“Saya tertarik untuk meminangnya. Kami pun berbicara dengan representatifnya. Ialah tipe pemain yang ingin saya rekrut ke dalam klub. Saya tidak tahu apakah keinginan itu bakal jadi kenyataan. Yang pasti, jika (statusnya) available, saya sangat tertarik membawanya ke Spurs,” tegas Redknapp seperti yang dikutip Daily Mail.

Selentingan yang beredar di ranah Italia, Vieira dikait-kaitkan dengan Fiorentina yang sedang mencari pengganti Felipe Melo. Sebagaimana diketahui, Melo, gelandang bertahan Timnas Brasil berhasil diakuisisi Juventus. Vieira pun diyakini ingin kembali bermain di tanah kelahirannya, Prancis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini