Sukses

Rp 2,5 Miliar untuk John Terry

Chelsea menyodorkan John Terry kontrak baru empat tahun dengan gaji Rp 2,5 miliar per pekan. Buah dari loyalitas sang skipper yang tidak menggubris pinangan dari Manchester City.

Liputan6.com, London: Loyalitas. Chelsea rupanya mengerti betul besarnya arti satu kata tersebut. Karena tidak tergoda meninggalkan Stamford Bridge, John Terry mendapat apresiasi tersendiri. Seperti dilansir The Times, Chelsea menyodorkan kontrak baru berdurasi empat tahun dengan gaji 151 ribu pound (lebih dari Rp 2,5 miliar) per pekan dan diharapkan sudah ditandatangani sebelum gala Liga Premier dimulai akhir pekan depan.

Skipper Chelsea itu memublikasikasikan komitmennya untuk Chelsea pekan lalu, yang juga berarti bentuk penolakan terhadap pinangan Manchester City. Alhasil, durasi kontrak diperpanjang dan juga perbaikan nilai kontrak yang akan membuatnya jadi pemain dengan gaji tertinggi di skuad The Blues bersama Frank Lampard.

Kontrak baru tersebut bakal mengikat bek yang kini menginjak usia 28 tahun tersebut sampai 2013. Tahun lalu, Lampard merupakan pemain yang menunjukkan loyalitas tinggi dengan menampik rayuan Jose Mourinho untuk menyusulnya ke Inter Milan. Ia lantas disuguhkan kontrak segar berdurasi lima tahun.

Walau secara struktur berbeda, kontrak baru kedua pemain internasional Inggris itu secara umum disetarakan. Terpenting buat Chelsea, mereka bersyukur bisa menjaga eksistensi dua pemain paling vital dan berpengaruh tersebut. Bahkan bukan tidak mungkin kontrak baru tersebut mengikat keduanya sampai mengakhiri kariernya.

Robinho satu-satunya pemain di Liga Premier yang menerima gaji lebih tinggi dari Terry dan Lampard. Namun kedua pemain memiliki pamor lebih tegas ketimbang Robinho bagi fans klub masing-masing, terlebih dua pemain bergaji tinggi lainnya di Chelsea: Michael Ballack dan Andriy Shevchenko.

Terry juga menyatakan ketertarikannya tetap di Chelsea setelah gantung sepatu dan akan berusaha meraih sertifikat kepelatihan ketika dirinya menganggur dari lapangan hijau. Sedianya Terry tidak berniat membuka pembahasan kontrak baru sampai musim panas tahun depan, namun karena menolak kontrak lima tahun bergaji 200 ribu pound (Rp 3,4 miliar) per pekan dari City, Terry mendapat perlakuan khusus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini