Sukses

Nani Didera Cedera Bahu

Winger Manchester United, Nani, besar kemungkinan absen di laga perdana premiership pekan depan menyusul cedera bahu yang dialaminya saat tampil di FA Community Shield, Minggu (9/8).

Liputan6.com, London: Cedera kembali menyambangi pemain Manchester United. Kali ini giliran Nani, winger asal Portugal yang mencetak gol pembuka di laga FA Community Shield antara MU versus Chelsea yang berlangsung di Wembley Stadium, London, Inggris, Minggu (9/8). Setelah terjatuh saat menghindari tackle yang dilakukan kapten The Blues, John Terry, Nani tampak mengerang kesakitan. Seusai pemeriksaan awal yang dilakukan tim medis MU, Nani pun terpaksa ke luar lapangan dan digantikan Antonio Valencia.

Manajer MU, Sir Alex Ferguson memberi konfirmasi terkait cedera bahu yang menimpa Nani. “Ia (Nani) bakal absen untuk beberapa waktu. Yang paling membuat kami khawatir adalah kami tidak dapat dengan segera mengembalikan bahunya yang bergeser itu,” tutur Ferguson seperti yang dikutip BBC Sports News.

Sejatinya, di laga tersebut, utamanya di paruh 45 menit pertama, Nani mampu menjawab kepercayaan yang diamanatkan Ferguson. Selain mencetak gol pembuka dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, aksi Nani yang trengginas beberapa kali merepotkan barisan lini pertahanan Chelsea, terutama bek Branislav Ivanovic. Itulah sebabnya, di awal babak kedua, manajer Carlo Ancelotti menarik keluar Ivanovic dan menggantikannya dengan Jose Bosingwa.

Cedera tersebut memastikan nama Nani bakal dicoret Carlos Queiroz dari skuad Timnas Portugal yang akan menjalani laga persahabatan internasional melawan Liechtenstein pada Rabu (12/8) lusa. Dan besar kemungkinan Nani pun harus puas menjadi penonton ketika rekan-rekannya memulai kompetisi Liga Premier musim ini dengan menjamu tim promosi, Birmingham City di Old Trafford, Minggu (16/8).

Sebelumnya, MU telah kehilangan kiper utamanya asal Belanda, Edwin van der Sar yang absen dua bulan menyusul tindak operasi guna menyembuhkan cedera patah jari jemari dan tulang telapak tangan pada lengan kirinya. Selain Van der Sar, pemain MU yang masuk ruang perawatan adalah bek andal asal Serbia, Nemanja Vidic yang dibekap cedera betis dan Wes Brown yang mengalami cedera kaki. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.