Sukses

Djourou Siap Ambil Alih Posisi Toure

Defender muda Arsenal asal Swiss, Johan Djourou menyatakan kesiapannya mengisi satu tempat di lini pertahanan The Gunners menyusul hengkangnya Kolo Toure ke Manchester City.

Liputan6.com, London: Tujuh tahun sudah Johan Djourou tinggal bersama Arsenal. Bek jangkung asal Swiss ini diboyong Arsene Wenger dari Etoile Carouge pada 1 Agustus 2003. Semusim sesudahnya, Djourou mulai mendapat tempat dalam tim senior The Gunners. Debutnya bersama Arsenal terjadi di ajang Carling Cup menghadapi Manchester City, 27 Oktober 2004.

Setelah sempat dipinjamkan ke Birmingham City sampai 22 Desember 2007, di awal musim lalu, Wenger tetap memercayai Djourou seiring dengan kepergian Philippe Senderos ke AC Milan. Meski demikian, Djourou harus bersabar menanti giliran menjadi pemain utama tim menyusul kebijakan Wenger yang kerap menduetkan William Gallas dengan Kolo Toure.

Kedatangan bek Ajax Amsterdam asal Belgia, Thomas Vermaelen membuat peluang Djuorou kembali menipis.
Hengkangnya Toure ke City di atas kertas membuka peluang lebar-lebar bagi Djourou untuk bersaing mencari satu posisi di tim inti The Gunners. Namun, tak mudah Djourou mendapatkannya menyusul rekrutmen bek Ajaz Amsterdam asal Belgia, Thomas Vermaelen. Meski demikian,m Djorou menyatakan kesiapannya untuk menempati posisi yang ditinggalkan Toure.

“Saya harap kali ini giliran saya. Saya benar-benar ingin bermain dan menunjukkan kepada semua orang bahwasanya saya siap berlaga di level seketat kompetisi ini. Saya rasa, inilah saatnya bagi saya untuk tampil. Saya telah belajar dari Kolo, William Gallas, dan Sol Campbell. Saya rasa, pengalaman itulah yang saya butuhkan bermain dalam partai besar dan tiap pekan,” tegas Djourou seperti yang dikutip Daily Star. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.