Sukses

Debut Zhirkov Bakal Tertunda

Cedera lutut menghadang pemain anyar Chelsea, Yuri Zhirkov untuk mencatat debutnya di Liga Premier.

Liputan6.com, London: Yuri Zhirkov tidak bisa menolak nasib malang yang menimpanya. Akibat cedera lutut, pemain anyar Chelsea berbandrol 18 juta pound itu meninggalkan posnya di skuad Timnas Rusia. Muncul keraguan Zhirkov bakal menunda debutnya di Liga Premier karena masih merasakan nyeri sewaktu berlatih.

Pemain sayap berusia 25 tahun itu terpaksa hanya menyaksikan rekan-rekannya memenangkan laga Community Shield melalui adu penalti kontra Manchester United, Minggu (9/8) lalu. Zhirkov kemudian mengaku tudak cukup fit untuk membela Rusia yang akan berhadapan dengan Argentina dalam partai persahabatan, Rabu (12/8).

“Saya masih merasakan nyeri yang amat sangat di lutut setelah pertandingan versus AC Milan ketika tur ke Amerika Serikat (AS),” kata Zhirkov kepada harian Rusia, Sport Express. Sejatinya masalah di lutut sudah menerjang Zhirkov saat melakukan pertandingan internasional kontra Finlandia, Juni lalu. Tapi saat itu tidak serius, sampai ia merasakan nyeri ketika meninggalkan AS.

Sejak saat itu, “Saya hanya bisa berlari dan berenang. Sungguh sangat mengecewakan tidak bisa berlatih dan hanya bisa menggerutu tidak mampu memperkuat tim nasional. Lututku masih sakit dan saya tidak tahu sampai kapan bisa kembali berlatih penuh,” sebutnya.

Zhirkov sungguh sangat menyesal hanya bisa menyentuh trofi Community Shield namun tanpa bisa membantu rekan-rekannya berjuang. “Semoga saja proses penyembuhan ini tidak berjalan lama,” harapnya.

Chelsea memulai petualangan Liga Premier musim ini dengan menghadapi Hull City pada Sabtu, 15 Agustus. Sementara itu, penyerang Arsenal, Andrey Arshavin dan pendobrak Tottenham Hotspur, Roman Pavlyuchenko diperkirakan akan membela Rusia sejak menit pertama menghadapi Argentina di Moskow, Rabu (12/8). (DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.