Sukses

Nani Bisa Pulih Cepat

Cedera dislokasi bahu Nani menambah pahit kekalahan yang diderita Manchester United di Community Shield. Tidak separah dugaan awal, Nani menyatakan ia akan siap untuk partai pembuka Liga Premier akhir pekan ini.

Liputan6.com, Manchester: Apes benar Nani. Setelah mencetak gol, winger Manchester United itu mengalami cedera dalam partai Community Shield yang akhirnya dimenangi Chelsea lewat adu penalti. Nani segera ditarik keluar setelah bahunya bergeser (dislokasi) dalam laga di Wembley Stadium, Minggu (9/8) kemarin lusa.

Sontak muncul kekhawatiran cederanya membutuhkan waktu pemulihan yang tidak sedikit. Akan jadi pukulan buat Sir Alex Ferguson sebelum memulai hajatan mempertahankan gelar juara Liga Premier pekan depan. Tapi ternyata cedera yang menimpa Nani tidak seburuk yang diperkiraan sebelumnya. Nani menyatakan dirinya akan fit untuk partai pembuka premiership kontra Birmingham City, Minggu (16/8).

Bahkan pemain berusia 22 tahun itu berharap sudah bisa merumput untuk memperkuat Portugal menghadapi Liechtenstein dalam pertandingan persahabatan, Rabu (12/8) ini. “Menurutku saya bisa pulih tepat pada waktunya. Kita lihat saja hasilnya,” tutur mantan winger Sporting Lisbon itu seperti dikutip Sportsmail.

“Sakit memang dan butuh perawatan tapi tidak serius. Saya akan mampu melewatinya dan dalam beberapa hari ke depan kondisinya akan sangat lebih baik,” imbuhnya. Nani bermain baik dalam pertandingan versus Chelsea dengan mencetak gol pertama bagi MU dan memberi ancaman di sektor sayap terutama di babak pertama.

Kesempatan buat Nani diberikan seluas-luasnya oleh Carlos Queiroz, pelatih Timnas Portugal yang juga mantan tangan kanan Ferguson di Old Trafford. “Bahunya tidak bisa disenggol dalam dua hari ini, tapi semua ekspektasi berjalan positif,” sahut Queiroz yang berjasa memboyong Nani ke Inggris.

Jika saja sampai butuh lama masa perawatan, Ferguson bisa ketar-ketir. Pasalnya skuad MU banyak dirundung cedera. Sebut misalnya Antonio Valencia. Pemain sayap baru ini masih bergelut dengan kebugaran untuk bisa tampil menghadapi Birmingham. Sementara Edwin van der Sar, Rafael da Silva dan Owen Hargreaves dipastikan absen, sedangkan Gary Neville, Wes Brown dan Nemanja Vidic diragukan tampil.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini