Sukses

Chelsea Lebih Baik Tanpa Belanja Besar

Jangan gugat minimnya belanja pemain di Chelsea. Tukang gedor Chelsea, Didier Drogba meyakini sepinya bursa transfer di Stamford Bridge justru memberi dampak positif.

Liputan6.com, London: Kiprah Carlo Ancelotti bersama Chelsea ditandai dengan gelar juara FA Community Shield atau Piala Super Inggris. Di Wembley Stadium, Minggu (9/8), The Blues menghempaskan Manchester United melalui drama adu penalti. Gelar awal di saat Chelsea banyak dipertanyakan karena tidak lagi ngotot di bursa transfer.

Sejauh ini, sebelum bursa ditutup akhir bulan, Chelsea hanya membeli Yuri Zhirkov dari Moskow (221 juta euro). Ross Turnbull dan Daniel Sturridge ditransfer bebas uang tebusan, dalam artian free-agent. Jangan digugat lantaran menurut Didier Drogba kondisi seperti itu bisa menolong Chelsea lebih baik lagi.

Menurut striker internasional Pantai Gading itu Chelsea kini lebih stabil karena tidak banyak perubahan dalam susunan skuad. “Sungguh aneh melihat Chelsea tidak lagi belanja pemain. Orang-orang boleh beranggapan hal ini akan melemahkan kami, tapi justru sebaliknya. Kami begitu solid sebagai tim,” klaim Drogba kepada The Guardian.

Dengan mayoritas muka lawas, menurut Drogba, para pemain Chelsea kini mengerti betul kelebihan dan kekurangan rekan sendiri. Alhasil kami mampu mengeliminir kesalahan sebagai sebuah grup. Drogba juga menampik kabar yang menyebutkan kalau para pemain lawas mengalami kejenuhan.

“Tidak benar pemain-pemain tua di sini menjadi malas. Saya mulai merasakan panasnya persaingan di level teratas ketika memasuki 25 tahun. Jadi dalam pikiranku, saya masih muda,” pekiknya. “Tidak tahu sampai kapan saya akan bermain tapi yang terpenting adalah masih menikmati berlaga di lapangan.”

Drogba merasa beruntung menjadi salah satu dari segelintir pemain papan atas asal “Benua Hitam”. Mantan penyerang Olympique Marseille itu meneruskan: “Banyak teman-temanku di Prancis luntang-lantung tanpa klub dan tanpa kontrak. Jadi saya termasuk yang beruntung dan saya tidak ingin menyia-nyiakannya.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini