Sukses

Pertahanan Jadi Kunci MU

Manchester United siap mempertahankan gelar Liga Premier. Ditinggal Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez, menurut Darren Fletcher, The Red Devils akan mengandalkan ketatnya lini pertahanan.

Liputan6.com, Manchester: Pertahanan akan menjadi kunci Manchester United mempertahankan gelar juara Liga Premier untuk ketiga kalinya berturut-turut. Hal itu disampaikan gelandang MU asal Skotlandia, Darren Fletcher.

Daya gempur The Red Devils diragukan bisa tetap stabil setelah ditinggal pergi Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez. Meski begitu Sir Alex Ferguson, bos MU, sudah siap dengan strategi inovatif. Salah satunya kembali ke formasi ortodoks 4-4-2. Fletcher yakin formasi itu akan membuat lawan terancam baik dalam laga kandang maupun tandang.

“Kami selalu bermain rapat di belakang. Jejak rekor berkata demikian, tapi sewaktu-waktu kami bisa sangat terbuka dalam menekan lawan karena etos klub ini adalah bermain menyerang,” tutur Fletcher, seperti dilansir Soccernet. “Di satu sisi kami mesti bermain disiplin. Menurut hemat saya kami akan bermain lebih rapat dengan formasi 4-4-2 musim ini.”

Peran Fletcher musim ini akan lebih banyak lagi. Ia akan menjadi pilihan terdepan pemain yang mengisi jantung permainan MU, bersama Michael Carrick, seperti ketika bermain di Wembley Stadium, Minggu (9/8) lalu, menghadapi Chelsea. Kontribusi Fletcher besar, sampai MU kapayahan membendung duo gelandang Barcelona, Xavi dan Andres Iniesta di final Liga Champions.

Fletcher merasa tersanjung atas tanggapan tersebut. “Senang mendengar bahwa MU kehilanganku di Roma dan saya (memang) merasa telah melakukan lompatan besar musim kemarin,” katanya melanjutkan. Tapi, “Kadang kala Anda merupakan pemain yang lebih baik ketika tidak bermain. Mudah memang menilai pertandingan dari tribun.”

Musim lalu Fletcher, 24 tahun, bermain konsisten. Ia bermain 42 kali dan memberi masukan signifikan bagi keberhasilan MU menjuarai Liga Premier tiga kali beruntun. “Performa saya lebih baik karena bermain reguler dari pekan ke pekan. Persaingan memperebutkan tempat di starting line-up menempa saya,” tutupnya. (DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini