Sukses

Pembelian Aquilani Bukan Perjudian

Tepatkah manuver Liverpool membeli Alberto Aquilani yang musim lalu banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan akibat cedera? Manajer The Reds, Rafael Benitez meyakini kontribusinya akan besar.

Liputan6.com, Liverpool: Keputusan manajer Liverpool, Rafael Benitez membeli Alberto Aquilani banyak dipertanyakan sejumlah pihak. Masalahnya bukan teknik. Aquilani merupakan salah satu pemain bertalenta hebat yang dimiliki Italia saat ini. Kualitas skill individunya setara dengan Xabi Alonso yang memang diplot untuk digantikan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Masalah yang menggarisbawahi keraguan atas ketepatan manuver Benitez adalah cedera yang menghantamnya musim lalu. Aquilani memiliki problematik di pergelangan kaki yang sampai harus menjalani operasi. Akibatnya ia belum akan membela The Reds di beberapa laga awal Liga Premier.

Namun Benitez merasa cedera tersebut justru menguntungkan dirinya atau Liverpool. Isu itu dimanfaatkan Benitez sebagai pegangan dalam mengajukan penawaran demi meraih bandrol yang lebih rendah, dan bukan perjudian. Jika berada dalam kondisi normal, Benitez menaksir Roma tidak akan melepas Aquilani di bawah 30 juta euro (Rp 423 miliar).

Tetapi, “Karena ia didera cedera pergelangan kaki, harganya lebih murah ,” ucap Benitez kepada Daily Mirror, tanpa menjelaskan berapa persisnya yang mesti dikeluarkan Liverpool untuk memboyong gelandang internasional Italia itu ke Anfield. Benitez yakin Aquilani bisa kembali pulih dalam sebulan ke depan.

“Ia pemain yang dikontrak untuk lima tahun, tidak untuk lima pertandingan. Pelanggaran pada dirinya begitu buruk dan ia harus menjalani operasi, jadi wajar saja jika ia sampai absen. Hal itu juga berlaku buat pemain lain. Demikian berlaku buat Fernando Torres atau Steven Gerrard. Dari situ saya pikir pembeliannya bukan perjudian.”

Yang pasti dengan atau tanpa Aquilani Benitez mesti menyiapkan pasukannya untuk laga perdana Liga Premier 2009-10. Untuk partai perdana, Liverpool bertandang ke White Hart Lane menghadapi Tottenham Hotspur pada Minggu, 16 Agustus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini