Sukses

Soal Negredo, Hull Tetap Sabar

Belum ada keputusan apa yang akan dilakukan striker Real Madrid, Alvaro Negredo, menyikapi tawaran yang datang dari lima klub. Sebagai salah satu peminat, Hull City mencoba bersabar.

Liputan6.com, Kingston upon Hull: Terdapat lima klub yang berminat menggunakan jasa penyerang milik Real Madrid, Alvaro Negredo, baik lewat opsi peminjaman atau pembelian secara permanen. Kelima klub tersebut adalah Villarreal, AS Roma, VfB Stuttgart, Zenit St Petersburg, dan Hull City. Menyimak kelima nama tersebut, The Tigers, julukan Hull, pantas jadi underdog.

Meski demikian, Hull punya keuntungan seiring dengan tawaran dana tunai yang disodorkannya, senilai 12 juta pound (sekitar Rp 198 miliar), rekor bagi pembelian pemain di klub yang bermarkas di Kingston Communications (KC) Stadium tersebut. Los Blancos, julukan Madrid, sedang butuh dana cash guna menyeimbangkan kondisi finansial klub menyusul pembelian besar-besaran sejumlah pemain bintang.

Melihat belum adanya sinyal atau kepastian dari Negredo dan Madrid, Hull mencoba bersikap bersabar. Hal itu dikemukakan langsung oleh Chairman Klub, Paul Duffen. “Kebaikan terbesar di bursa transfer adalah (sikap) kesabaran. Sejak Mei lalu, nama Alvaro berada dalam urutan teratas (prioritas) belanja kami. Namun, deal-nya memang sangat sulit,” tutur Duffen seperti yang dikutip The Telegraph.

Duffen mengklaim jika Negredo juga tertarik berlabuh di Liga Premier. “Tidak ada kesulitan apapun dalam soal fee transfer, tidak ada pula kesulitan dalam soal keinginan si pemain bermain di Liga Premier. Kesulitan yang terjadi saat ini merupakan kompleksitas dari proses transaksi yang membuatnya sulit diselesaikan. Juga hal ini bukanlah soal waktu atau tanggal, namun lebih kepada deal yang paling tepat bagi klub itu sendiri,” tegas Duffen.

Sementara itu, manajer Hull, Phil Brown mengaku khawatir jika barang incarannya bakal lepas dari genggaman di saat-saat terakhir. “Deal yang benar-benar membuat kami tertekan. Sebab, setiap saat klub lain dapat menyalip di tikungan. Terdapat lima atau enam klub yang tertarik kepada Negredo. Jika ia memutuskan tetap tinggal di Spanyol, ya silakan. Namun, andaikata ia bergabung dengan klub Inggris lainnya, maka tentu itu bakalan membuat kami kecewa,” tandas Brown.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini