Sukses

Liverpool Revisi Kontrak Fernando Torres

Berlabuh di Anfield musim panas 2007, Fernando Torres tidak perlu berlama-lama memberi kontribusi besar. Alhasil, Liverpool resmi merevisi kontraknya yang telah disetujui beberapa bulan lalu

Liputan6.com, Liverpool: Fernando Torres menjadi salah satu pembelian paling signifikan buat Rafael Benitez, manajer Liverpool. Sejak berlabuh di Anfield pada musim panas 2007, Torres langsung memberi kontribusi besar buat The Reds. Apresiasi pun diberikan. Kontrak penyerang internasional itu direvisi jadi lebih baik.

Sejatinya sudah sejak Mei lalu Liverpool dan Torres, dalam hal ini agennya, mengikat kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak tersebut. Kontrak yang berakhir pada 2013 saat ditandatangani pada 2007 kini memiliki opsi perpanjangan selama setahun. Gaji per pekan Torres naik menjadi 110 ribu pound atau Rp 1,8 miliar.

Torres dibeli 20 juta pound dari Atletico Madrid dan sejak saat itu melesakkan  50 gol dalam 84 kali bermain. Liverpool tidak melansir besarnya kontrak Torres, namun dipastikan ia akan menerima bayaran lebih baik dari konrrak sebelumnya. Perbaikan kontrak ini baru ditandatangani lantaran El Nino terlibat dalam Piala Konfederasi bersama Timnas Spanyol.

Kabar mengenai penandatanganan kontrak baru Torres ini menjadi kabar menyegarkan buat fans Liverpool yang hanya bisa kecewa menyaksikan Xabi Alonso dibajak Real Madrid. “Fernando (Torres) merupakan salah satu striker terbaik di dunia. Di usianya saat ini, tentu ia masih bisa lebih baik lagi. Ia pemain dengan talenta spesial dan masih lapar akan kemajuan skill-nya,” ujar Benitez.

Penandatanganan ini merupakan penegasan atas ambisi Benitez yang ingin mempertahankan para pemain bintangnya. Dalam dua tahun ke belakang Benitez sudah memperbarui kontrak Dirk Kuyt, Daniel Agger, Steven Gerrard dan Benitez sendiri. “Kami sedang dan akan terus membangun kekuatan. Kabar kontrak ini memberi efek positif buat semua,” kata Benitez menuntaskan. (DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.