Sukses

Fulham Berharap Gaet Duff

Bos Fulham, Roy Hodgson masih berharap bisa menambah pasukannya di sisa jendela transfer musim panas ini. Satu pemain yang tengah diburu The Cottagers yakni winger Newcastle United, Damien Duff.

Liputan6.com, London: Manajer Fulham, Damien Duff  berharap bisa menggandeng winger senior Timnas Republik Irlandia, Damien Duff. Untuk mewujudkan asanya, Hodgson menyiapkan dana belanja 4 juta pound (Rp 66 miliar).

Duff yang pernah memperkuat Blackburn Rovers dan Chelsea hijrah ke St James Park pada 2006 dengan nilai transfer 5 juta pound. Dengan usianya yang sudah kepala tiga, angka yang diberikan Fulham terbilang cukup signifikan sehingga kemungkinan besar Newcastle akan menyetujui tawaran tersebut.

“Kedua klub berada dalam tahap pembicaraan dan saya berharap segalanya berjalan lancar,” bisik Hodgson, seperti ditulis BBC. “Dia (Duff) pemain yang memikat buat kami.”

Duff pekan lalu menjadi pahlawan yang menyelamatkan Newcastle dari kekalahan dalam laga pertamanya di divisi championship. Satu golnya ke gawang West Bromwich Albion tersebut membuat koleksinya kini berjumlah 86 gol buat The Magpies. Dia bermain tiga tahun (2003-2006) di London barat bersama Chelsea setelah bermain cemerlang bersama Blackburn.

Hodgson pernah memoles Duff ketika masih yunior di Ewood Park, kandang Blackburn. Dan Hodgson yakin Duff juga berkeinginan kembali ke London. “Damien (Duff) dan saya terpisah cukup mala sejak bekerjasama di Blackburn. Saya yakin ia ingin kembali ke ibukota.”

Meski kerap diganggu masalah cedera di Chelsea dan Newcastle, uniknya Duff tampil konsisten jika membela negaranya. Hodgson mencermati betul trek rekor sasarannya itu. “Kami tahu apa yang didapat dari pemain seperti dirinya. Damien punya seabrek pengalaman dan pemain yang berkualitas,” imbuhnya.

Hodgson sejatinya ingin mengontrak mantan rekan Duff di Newcastle, Mark Viduka. Tapi striker internasional Australia berusia 33 tahun itu berkeputusan mengakhiri kariernya di Inggris. Sementara itu, kompatriot Viduka, kiper Mark Schwarzer menanadatangani perpanjangan kontrak setahun yang membuat Fulham bisa memanfaatkan jasanya sampai 2011.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini