Sukses

Wenger: Jangan Ganggu Fabregas

Ancaman diutarakan Arsene Wenger terhadap Barcelona yang tidak berhenti merayu Cesc Fabregas kembali ke Katalan. Jika Barca bersikukuh, bos Arsenal itu siap membujuk Lionel Messi ke London.

Liputan6.com, London: Manajer Arsenal, Arsene Wenger menegaskan tidak akan menjual Cesc Fabregas meski Barcelona tidak juga berhenti merayu gelandang Katalan tulen itu kembali ke tanah kelahirannya. Jika Barca bersikeras Wenger juga akan tancap gas meminang Lionel Messi yang berusia sama seperti Fabregas, 22 tahun, ke Emirates Stadium.

Wenger gerah dengan pemberitaan media massa yang bisa mengganggu konsentrasi jenderal lapangan tengahnya itu. Ancaman Wenger bukan isapan jempol, meski Arsenal sampai harus mengeluarkan 150 juta euro atau 130 juta pound (Rp 2,1 triliun) sebagai penebus klausul buy-out dalam bintang internasional Argentina tersebut.

“Saya memberi tawaran buat Messi dan tidak ada yang menggubrisnya,” kelakar Wenger. “Situasi yang sama terjadi pada Fabregas. Bagaimana mungkin orang berpikir kami akan menjual pemain sepenting Fabregas ketika kompetisi tinggal hitungan hari? Toh kami tidak dalam himpitan ekonomi.”

Wenger mengaku sudah mendapat janji setia dari Fabregas. Masalahnya, “Kami tidak bisa menghentikan rumor yang datang dari Spanyol. Di tahun keenamnya bersama kami, Fabregas menginginkan gelar juara,” katanya menambahkan.

Meski menjual Emmanuel Adebayor dan Kolo Toure, Wenger tidak menurunkan targetnya. Gelar juara Liga Premier dan Liga Champions dibidik, biarpun untuk kancah Eropa ia mengaku persaingan musim ini bakal bertambah sulit. Terutama ancaman dari Real Madrid yang dijejali pemain bintang.

Untuk Liga Premier, langkah pertama The Gunners mengarah ke Merseyside. Di Goodison Pak, Arsenal telah ditunggu tuan rumah Everton, Sabtu (15/8) atau Minggu tangah malam nanti. Tolakan sempurna diincar Wenger setelah musim lalu mereka melempem dengan dikalahkan Hull City, Fulham dan Stoke City.

“Bermain 14 kali kami sudah kalah lima kali. jumlah itu terlalu banyak,” beber Wenger yang mengaku senang karena musim ini tim besutannya tidak terlalu dianggap bakal menjuarai titel premiership. “Saya percaya kami mampu menjaga kesungguhan, tidak memikirkan tekanan dan fokus penuh bertanding,” pungkasnya seperti dimuat The Telegraph. (DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.