Sukses

City Rengkuh Poin Penuh

Masuknya sejumlah pemain bintang ikut membawa hasil positif buat Manchester City. Di laga perdana mereka di Liga Premier, The Citizens pasang aksi di Blackburn. Sementara itu, Aston Villa dipermalukan Wigan.

Liputan6.com, Blackburn: Manchester City menandai revolusi yang terjadi di bursa transfer musim panas ini dengan kemenangan pada partai perdana di Liga Premier. The Citizens pasang aksi dengan menundukkan Blackburn Rovers 2-0 (1-0) di Ewood Park, Sabtu (15/8).

Tidak berselang lama setelah kick-off, atau tepatnya di menit ketiga, City sudah memimpin di depan melalui gol Emmanuel Adebayor. Dari serangan balik cepat, umpan Shaun Wright-Phillips diselesaikan Adebayor. Di akhir pertandingan City memastikan tiga poin melalui gol tendangan keras yang dilepaskan Stephen Ireland.

Namun di sela kedua gol tersebut City mesti berjuang menghalau serbuan The Rovers. Terasa benar mengapa Mark Hughes perlu memperkuat barisan pertahanan dengan masuknya Kolo Toure dan masih mengincar Joleon Lescott. Toure tampil kokoh menjaga pertahanan, demikian pula dengan Shay Given yang di antaranya kiper internasional Irlandia itu menghalau peluang dari Christopher Samba dan Jason Roberts.

Sementara itu, Aston Villa dipermalukan Wigan Athletic dengan dua gol tanpa balas di hadapan pendukungnya sendiri di Villa Park. Wigan tanpa dinyana tampil trengginas. Babak pertama bergulir 17 menit gawang Villa sudah terancam oleh sepakan Charles N’Zogbia yang membentur tiang gawang.

Empat menit kemudian Villa yang tidak bisa keluar dari tekanan kembali hampir kebobolan. Kali ini lewat sundulan Hugo Rodallega yang bisa disapu James Milner di bibir gawang. Villa mulai meladeni tekanan lawan, namun The Latics tampil taktis. Permainan efektif mereka semakin terasa tajam ditunjang eksplosivitas Rodallega.

Striker internasional Kolombia itu benar-benar jadi momok buat pertahanan tuan rumah. Puncaknya gol spektakuler diceploskan Rodallega peda menit ke-31. Tembakan setengah voli dari luar kotak penalti melewati Brad Friedel, kiper Villa. Tim asuhan Martin O’Neill berupaya namun tendangan bebas Ashley Young tepat mengarah ke kiper Wigan, Chris Kirkland.

Dua menit sebelum memasuki masa rehat kembali Rodallega menebar teror. Gol kedua dari kakinya beruntung bisa diblok Friedel ketika berhadapan satu lawan satu. Penyelamatan itu membuat Villa hanya tertinggal 0-1.

Villa tancap gas di babak kedua. Tujuh menit selepas babak kedua dimulai, sundulan Carlos Cuellar tidak tepat sasaran. Wigan bermain tenang. Instruksi manajer Roberto Martinez diterapkan dengan baik. Bermain menunggu, Wigan menggandakan kemenangan pada menit ke-56 melalui Jason Koumas yang dengan dingin melepaskan bola melewati sela-sela kaki Friedel.

N’Zogbia menjadi kreator dari gol kedua tersebut. Villa mati kutu dan peluang memperkecil kekalahan pada menit ke-89 juga terbuang sia-sia. Peluang emas gagal dilesakkan Ashley Young yang tidak tenang menyambut umpan Emile Heskey yang telah memperdaya Kirkland. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0.

Hasil lengkap Liga Premier, Sabtu (15/8):
Chelsea 2 (Drogba 37 dan 90) vs Hull City 1 (Hunt 28)
Aston Villa 0 vs Wigan Athletic 2 (Rodallega 31; Koumas 56)
Blackburn Rovers 0 vs Manchester City 2 (Adebayor 3; Ireland 90)
Bolton Wanderers 0 vs Sunderland 1 (Bent 5)
Portsmouth 0 vs Fulham 1 (Zamora 13)
Stoke City 2 (Shawcross 19; Jordan (og) 33) vs Burnley 0
Wolverhampton Wanderers 0 vs West Ham United 2 (Noble 22; Upson 69)
Everton 1 (Saha 90) vs Arsenal 6 (Denilson 26; Vermaelen 37; Gallas 41; Fabregas 48 dan 70; Eduardo 89)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini