Sukses

Arsenal Lumat Everton

Arsenal tampil luar biasa dalam membuka Liga Premier 2009-10. Bertandang ke Goodison Park, Minggu dini hari WIB, The Gunners melumat tuan rumah Everton 6-1 (3-0).

Liputan6.com, Liverpool: Arsenal bermain menyengat dalam laga perdana Liga Premier 2009-10. Penampilan memukau diperlihatkan anak-anak asuhan Arsene Wenger saat melumat Everton 6-1 (3-0) di Goodison Park, Sabtu (15/8) atau Minggu dini hari WIB. Kekalahan sebesar ini terjadi saat Everton dibekuk dengan skor yang sama dan oleh tim yang sama pada 1958.

Gelaran racikan Wenger berjalan sempurna, baik dari alur bola hidup sampai skema bola mati. Pertahanan Everton yang dikomandoi Joleon Lescott begitu mudah limbung. Konsentrasi Lescott yang hendak dijual ke Manchester City pun diduga berperan besar dalam mengganggu konsentarasinya.

Babak pertama berjalan 26 menit tembakan first-time Denilson yang menerima bola dari Cesc Fabregas sulit digapai Tim Howard. 1-0 Arsenal membuka pesta gol. Momen tidak terlupakan buat Thomas Vermaelen terjadi pada menit ke-37. Tendangan bebas Robin van Persie tepat mengarah padanya dan tanpa ampun disambut tandukan keras ke gawang The Toffees.

Lemahnya marking di pertahanan Everton tidak langsung dievaluasi. Alhasil empat menit kemudian giliran William Gallas yang memanfaatkan kelonggaran tersebut. Mantan kapten The Gunners itu dengan sundulannya menjebol gawang Everton untuk ketiga kalinya menyambut tendangan bebas Fabregas.

Everton terhenyak dan semakin terpuruk ketika babak kedua berjalan tiga menit. Anak-anak asuhan Moyes hanya bisa terpukau oleh passing and movement milik  Arsenal sebelum dikonversi menjadi gol oleh Fabregas. Moyes sontak memanfaatkan tiga pergantian sekaligus di saat mental bertanding timnya sudah layu.

Namun Arsenal belum berhenti. Menit ke-70 Fabregas melesakkan gol kelima. Bahkan Eduardo da Silva yang baru masuk ikut kebagian jatah. Striker internasional Kroasia itu menuntaskan bola tendangan Andrey Arshavin yang membentur tiang gawang di menit ke-89. Satu gol hiburan dipetik Everton melalui Louis Saha yang memanfaatkan rebound sepakan Steven Pienaar.

Susunan pemain:
Everton: Howard; Lescott, Yobo, Baines, Hibbert (Gosling 59); Cahill, Neville, Pienaar, Osman (Saha 59), Fellaini; Jo (Rodwell 59).
Arsenal: Almunia; Vermaelen, Gallas, Clichy, Sagna; Denilson, Song Billong, Fabregas (Ramsey 73); Arshavin, Bendtner (Eboue 63), Van Persie (Eduardo 73).
Wasit: Mark Halsey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini