Sukses

Besok, Deadline Chelsea Boyong Aguero

Atletico Madrid menetapkan batas waktu 24 jam buat Chelsea jika memang berminat memboyong Sergio Aguero. Chelsea dituntut menaikkan tawaran hingga Rp 825 miliar sebelum Aguero bermain di Liga Champions.

Liputan6.com, London: Di balik kehadiran Carlo Ancelotti, Roman Abramovich menjanjikan hadirnya pemain bintang ke Stamford Bridge. Namun hingga batas transfer tinggal menyisakan kurang dari dua pekan, belum ada juga target yang berhasil digaet.

Keinginan memboyong Franck Ribery tidak terpenuhi. Setelah gagal mendapatkan playmaker Timnas Prancis itu, Chelsea tidak ingin kegagalan tertular ke Sergio Aguero. Sudah beberapa kali Chelsea diduga mengajukan tawaran. Terakhir The Blues melayangkan penawaran 42 juta pound atau berselisih 8 juta pound dari klausul buy-out Aguero bersama Atletico Madrid.

Kini Atletico menetapkan batas waktu 24 jam buat Chelsea untuk menaikkan tawaran hingga 50 juta pound atau Rp 825 miliar. Atletico bersikeras tidak akan menurunkan bandrol striker internasional Argentina tersebut. Los Rojiblancos juga bersikukuh akan menurunkan Aguero dalam pertandingan kontra Panathinaikos di kualifikasi Liga Champions, Rabu (19/8).

Jika sampai Aguero bermain maka Chelsea bakal merugi karena tidak bisa memanfaatkan jasanya di ajang Liga Champions sampai pendaftaran ulang skuad dibuka kembali Januari mendatang. Manchester United juga menginginkan menantu Diego Maradona tersebut tapi Atletico tidak ingin mengecewakan suporter setia karena menjual asetnya ke klub yang punya sejarah rivalitas begitu kental seperti MU.

Keberhasilan menggaet Aguero tidak hanya melunasi janji buat Ancelotti. Abramovich juga menjanjikan hal serupa pada John Terry ketika bulan lalu sang skipper menolak pinangan dari Manchester City. Keharmonisan tim akan terganggu jika gagal mendapatkan Aguero. Risiko yang terlampau besar buat Chelsea.

Sejauh ini Chelsea baru merekrut Yuri Zhirkov yang memakan dana 18 juta pound. Itupun bukan nama yang mentereng untuk menutupi kegagalan rekrutmen Kaka, Andrea Pirlo dan Ribery. Menurut Daily Mail, Chelsea kini bergegas mengajukan tawaran pamungkas. (DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini