Sukses

Blackburn Kontrak Salgado

Komplet sudah kepindahan Michel Salgado ke Blackburn Rovers. Mantan full-back Real Madrid itu bergabung di bawah kendali manajer Sam Allardyce dengan kontrak dua tahun.

Liputan6.com, Blackburn: Blackburn Rovers menambah kekuatan skuadnya dengan memboyong full-back veteran Spanyol, Michael Salgado. Mantan pemain Real Madrid itu diikat kontrak dua tahun di Ewood Park.

Mengoleksi 53 cap internasional, Salgado memutus kontraknya dengan Real Madrid atas kesepaktan bersama alias mutual consent awal bulan ini. Pengalaman menjadi faktor utama dibalik keputusan manajer Blackburn, Sam Allardyce mengontrak pemain yang turut membantu Los Merengues dua kali menjuarai Liga Champions dan empat gelar La Liga.

Blackburn kini tinggal menunggu tembusan pengesahan dari FIFA sebelum bisa memanfaatkan jasa pemain yang kini menginjak usia 33 tahun tersebut. Sebelum aktif membela klub barunya Salgado dijadwalkan pulang ke Madrid untuk bermain dalam partai perpisahan untuknya menghadapai Rosenborg, Senin (24/8).

Liga Premier merupakan pengalaman yang sudah menghuni kepalanya sejak lama, seraya menyatakan lima tahun lalu dirinya hampir saja melakukan langkah tersebut. “Saya punya kesempatan bergabung ke Chelsea tapi tidak jadi lantaran saya masih menjadi bagian penting di klub sebesar Real Madrid,” kata Salgado seperti dilansir The Telegraph. "Sekarang saya ingin menikmati kesempatan tersebut. Liga Premier merupakan salah satu kompetisi terbaik di dunia.”

Allardyce mengaku sepanjang musim panas ini memburu Salgado yang diharapkan bisa berperan seperti Fernando Hierro, pemain ang direkrutnya juga dari Madrid ketika masih menukangi Bolton Wanderers. “Saya pikir kualitasnya masih berada di level teratas dunia. Menurut hemat saya ia akan bisa menjalankan tugas seperti Fernando Hierro lakukan untukku sewaktu di Bolton,” kilah Big Sam, sapaan akrab Allardyce. (DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.