Sukses

Kontrak Segar buat Bendtner

Arsenal meyodorkan kontrak untuk menyegarkan komitmen Nicklas Bendtner di Emirates Stadium. Bendtner setuju dengan perombakan gaji jadi 2,5 juta pound per tahun atau Rp 788,5 juta per pekan.

Liputan6.com, London: Kontrak baru disiapkan Arsenal untuk memupuk komitmen Nicklas Bendtner di Emirates Stadium. Dalam waktu tidak lama diperkirakan kontrak tersebut akan ditandatangani. Bendtner disinyalir telah menyetujui perbaikan gaji yang setiap tahunnya akan menerima 2,5 juta pound atau Rp 788,5 juta per pekan ke dalam rekeningnya.

Karier Bendtner bersama The Gunners sempat berada di titik nadir setelah striker internasional Denmark itu terlibat perseteruan dengan Emmanuel Adebayor. Tapi itu cerita musim lalu, ketika Adebayor sedang jadi anak emas publik Emirates. Kini bos The Gunners, Arsene Wenger sudah menjual Adebayor ke Manchester City.

Bendtner memanfaatkan momentum tersebut dengan baik. Berperforma apik sejak pramusim, Bendtner kini memberi keyakinan buat Wenger dan fans Arsenal bahwa tidak perlu menyesali kepergian Adebayor. Wenger mengaku timnya kini punya spirit baru sesudah ditinggal pergi Adebayor dan Kolo Toure yang mengaku tidak bertegur sapa dengan rekan duetnya di lini belakang, William Gallas.

Bendtner juga menyambut positif suasana hangat di skuad Arsenal. “Sungguh luar biasa melihat perubahan di diri Nicklas (Bendtner). Kepribadiannya kian matang dan hengkangnya Adebayor membuat kepercayaan dirinya membubung tinggi,” ujar sumber orang dalam Arsenal sebagaimana dimuat The Sun.

Dalam kontrak barunya itu Bendtner diyakini mendapat perpanjangan tiga tahun dari kontraknya saat ini yang tersisa dua tahun. Jadi, penandatanganan membuat Bendtner tidak bebas berpindah klub hingga 2014. (DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.