Sukses

Cole, Bek dengan Gaji Tertinggi

Full-back Chelsea, Ashley Cole meneken kontrak baru selama empat tahun di Stamford Bridge. Dengan gaji 6,25 juta pound per tahun, Cole menjadi bek dengan gaji tertinggi di Liga Premier.

Liputan6.com, London: Mempertahankan pemain kunci menjadi target Carlo Ancelotti seusai resmi menjabat sebagai manajer Chelsea pada awal Juli lalu. Untuk itu, Ancelotti meminta manajemen klub, dalam hal ini owner Roman Abramiovich, untuk memperbaharui atau memperpanjang sejumlah pemain inti. Yang terakhir, full-back Timnas Inggris, Ashley Cole.

Kontrak kerja mantan defender Arsenal yang kini berusia 28 tahun ini sejatinya bakal berakhir pada Juni 2010. Seperti yang dilansir The Sun, Cole setuju dan telah membubuhkan tanda tangannya dalam kontrak baru di Stamford Bridge yang berdurasi empat tahun atau baru kedaluwarsa pada Juni 2013.

Yang menarik, sebagai upaya mencegah lirikan dari klub-klub raksasa Eropa, semisal Barcelona dan Real Madrid, The Blues—julukan Chelsea—berani memberi Cole gaji senilai 6,25 juta pound per tahun. Dengan kata lain, selama empat tahun ke depan, Cole bakal meraup pendapatan sebesar 25 juta pound (sekitar Rp 412,5 miliar).

Dengan menoreh gaji sebesar itu, per minggunya mencapai 120 ribu pound (sekitar Rp 1,98 miliar), Cole boleh bangga menjadi pemain bertahan atau bek dengan gaji tertinggi di Liga Premier Inggris, mengalahkan pendapatan bek Manchester United, Rio Ferdinand yang meraup sekitar 110 ribu pound (sekitar Rp 1,8 miliar) per pekannya. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini