Sukses

Cedera Modric Pukul Spurs

Tottenham Hotspur harus membayar mahal kemenangannya atas Birmingham City. Kaki kanan Luka Modric patah. Sinyal Harry Redknapp kembali berburu pemain baru di bursa?

Liputan6.com, London: Kemenangan susah payah saat menjamu Birmingham City di White Hart Lane, Sabtu (29/8) kemarin harus dibayar mahal oleh Tottenham Hotspur. Playmaker tim asal Kroasia, Luka Modric mengalami cedera patah kaki kanan. Belum diketahui dengan pasti berapa lama Modric bakal absen dari skuad yang dipimpin Harry Redknapp. Namun, Modric tak akan tampil di laga kualifikasi PD 2010 antara Inggris versus Kroasia di Wembley Stadium, 9 September mendatang.

Konfirmasi cedera yang menimpa Modric dilansir di laman resmi klub. “Proses penyinaran via sinar-X menunjukkan bahwa Luka Modric mengalami patah di fibula kanannya saat tampil di laga lawan Birmingham City di White Hart Lane, Sabtu kemarin.” Cedera yang dialami Modric bermula dari ganjalan yang dilakukan gelandang The Blues, Lee Bowyer ketika babak kedua baru berjalan tiga menit. Alhasil, Modric meringis kesakitan. Setelah diobservasi tim medis, Modric pun ditarik keluar lapangan dan posisinya digantikan Peter Crouch.

Cedera Modric tentunya membuat Redknapp kecewa. Kontribusi Modric sangat berarti di balik keberhasilan Spurs menjaga rekor sempurna dari empat pertandingan premiership yang telah dimainkan. Selain itu, Redknapp pun kehilangan Ledley King yang hanya bermain 45 menit di laga lawan skuad Alex McLeish. Alhasil, jelang laga lawan Manchester United dan Chelsea di pekan kedua September, Spurs mengalami krisis pemain, terutama di sektor lini pertahanan mengingat masih belum fitnya kondisi dua pemain senior, Jonathan Woodgate dan Michael Dawson.

Kondisi seperti itu bisa jadi akan membuat Redknapp kembali bergerak mencari pemain baru di sisa waktu bursa transfer musim panas yang akan berakhir pada Selasa, 1 September. “Ledley (King) kembali bermasalah dengan pahanya. Kami belum tahu seberapa lama ia bakal absen. Namun, cedera Modric terbilang buruk. Jika kami kehilangan Ledley dan Modric, ditambah absennya Michael Dawson dan Jonathan Woodgate, artinya kami kekurangan pemain,” tegas Redknapp seperti yang dilansir The Telegraph. (MEG)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini