Sukses

Akhirnya, Everton Menang Juga

Everton berhasil meraih kemenangan pertamanya di musim ini dengan dramatis. Lewat perjuangan sangat keras, The Toffees bangkit dari ketertinggalan dan akhirnya mengungguli Wigan Athletic 2-1 (0-0) lewat gol kemenangan di injury time.

Liputan6.com, Liverpool: Akhirnya David Moyes mencicipi kemenangan pertamanya di musim ini. Setelah dua kali menuai kekalahan, dibantai Arsenal 1-6 dan dipermalukan tim anak bawang, Burnley, Everton mulai menunjukkan kebangkitannya saat menjamu Wigan Athletic di Goodison Park, Minggu (30/8).

Setelah sempat tertinggal hasil gol sundulan kepala bek The Latics, Paul Scharner di menit ke-57, The Toffees berhasil mengejar ketertinggalan dan akhirnya unggul 2-1 (0-0). Kedua gol kemenangan perdana Everton dihasilkan dari sundulan Louis Saha di menit ke-62 dan eksekusi penalti Leighton Baines—yang notabene mantan bek Wigan—di menit kedua injury time.

Kemenangan ini tentunya membuat kepercayaan diri Tim Cahill dkk meningkat. Sebaliknya, kekalahan dari Everton menjadi hasil buruk kali ketiga berturut-turut yang ditoreh skuad asuhan Roberto Martinez yang di pekan perdana tampil cemerlang, menaklukkan Aston Villa di kandangnya sendiri.

Susunan Pemain:
Everton: Howard, Hibbert, Baines, Yobo, Distin, Neville, Cahill, Pienaar (Bilyaletdinov 89), Osman (KK, Fellaini, 70),  Rodwell, Saha (Jo, 76).
Wigan: Pollitt, Scharner, Boyce (KK), Bramble, Melchiot (KK), Figueroa, Thomas (KK, Cho 73), N'Zogbia (KK), Gomez, Diame (KK, Scotland, 36), Rodallega (Sinclair, 82).
Wasit: Lee Probert.
(MEG)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini