Sukses

City Tolak Tawaran Barcelona

Manchester City menolak proposal penawaran sebesar 40 juta euro yang disodorkan Barcelona sebagai fee transfer striker The Citizens asal Brasil, Robson de Souza alias Robinho.

Liputan6.com, Manchester: Diam-diam menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2009, jawara La Liga dan Liga Champions musim lalu, Barcelona, berupaya mendekati bintang Brasil yang bermain bersama Manchester City, Robinho. Sayangnya, proposal penawaran yang disodorkan Los Blaugrana, julukan Barcelona, senilai 40 juta euro atau sekitar Rp 568 miliar ditolak mentah-mentah oleh kubu The Citizens, julukan City.

Adalah harian Marca, berbasis di Kota Madrid, yang mula-mula melansir spekulasi yang rasanya cukup membuat publik jadi terperanjat. Setelah “hanya” merekrut bomber andalan Swedia yang sebelumnya memperkuat Inter Milan, Zlatan Ibrahimovic, pelatih Barcelona, Josep “Pop” Guardiola memberikan sinyal kepada Presiden Klub, Joan Laporta, guna mencari tambahan seorang pemain baru guna melengkapi ketajaman komposisi skuadnya. Nama Robson de Souza, nama lengkap Robinho, masuk dalam daftar incaran.

Menurut laporan tersebut, guna membahas lamaran yang disodorkan Barcelona, Hughes dan Chairman City, Khaldoon Al Mubarak melakukan pertemuan empat mata. Hasilnya? Barcelona tetap membutuhkan kehadiran Robinho yang diklaim sebagai pemain kunci atau tulang punggung di balik ambisi para taipan Abu Dhabi yang hendak menjadikan City sebagai klub elite, baik di kancah Liga Premier maupun Liga Champions.

Robinho datang ke City of Manchester Stadium dari Real Madrid di hari terakhir bursa transfer musim panas lalu. Ketika itu, City sanggup melepas dana sampai 32,5 juta pound (sekitar Rp 536 miliar) sebagai tanda jadi hengkangnya Robinho dari Estadio Santiago Bernabeu. Fee yang menjadi rekor pembelian pemain di kancah premiership.

Kabar terakhir, entrenador Barca, Guardiola membantah spekulasi tersebut. Dalam benak mantan pelatih tim yunior Los Azulgrana itu, adalah tidak masuk akal jika Robinho yang baru bergabung dengan City di musim lalu, diizinkan untuk terbang ke Nou Camp.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.