Sukses

Hull Rekrut Hesselink

Ditutupnya bursa transfer musim panas tidak menghentikan Hull City menambah kekuatan skuad. The Tigers coba memperbaiki ketajaman dengan merekrut goal-getter asal Belanda, Jan Vennegoor of Hesselink.

Liputan6.com, Hull: Bursa transfer musim panas memang sudah ditutup per 1 September, akan tetapi tidak menghentikan rencana Hull City menambah pemain untuk mempersolid skuad. Pemain berstatus free-agent bebas ditarik dan Hull memanfaatkan stok yang tersisa.

Kamis, 3 September, Hull mengkonfirmasi perekrutan striker asal Belanda, Jan Vennegoor of Hesselink. The Tigers mengikat penyerang berumur 30 tahun tersebut di Kingston Communications Stadium dengan kontrak dua tahun. Hesselink berstatus bebas transfer setelah dilepas Celtic awal bulan lalu.

Chairman Hull, Paul Duffen tersenyum dengan keberhasilan klubnya mengalahkan beberapa klub besar Eropa. “Kami memang membutuhkan striker mumpuni dan berpengalaman yang memiliki jejak rekam produktif dan Jan (Vennegoor of Hesselink) memiliki itu semua saat mengarungi level teratas sepakbola Eropa,” papar Duffen seperti yang ditulis BBC.

Hull yang musim lalu menempati posisi terakhir di zona aman memiliki lini depan kurang produktif. Figur paling tajam didapuk Geovanni dengan raihan tujuh gol di Liga Premier yang notabene bukan seorang striker. Dan, Hesselink dianggap pas dalam mengisi tanggung jawab tersebut. Mantan penyerang PSV Eindhoven itu memiliki kualitas dalam berduel di udara, karakter main yang diusung Phil Brown, manajer Hull.

“Kami memantau kemungkinan ini sejak Juli lalu dan sangat senang akhirnya kami berhasil mendapatkan tanda tangannya. Kebetulan Liga Premier merupakan target berikutnya,” kata Duffen meneruskan.

Hesselink pernah membukukan 2 gol dalam semusim bermain untuk PSV. Di klub papan atas Belanda itu ia total mengepak 76 gol dari 157 berlaga. Ia membela Celtic mulai Agustus 2006 setelah menandatangani kontrak tiga tahun dengan fee transfer 3,4 juta pound. Bersama Celtic ia mengepak 38 gol. Sementara karir internasional ditandai dengan torehan tiga gol dari 17 kali bermain.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini