Sukses

Guille Franco Gabung The Hammers

Striker Timnas Meksiko kelahiran Argentina, Guillermo Franco memutuskan menerima pinangan West Ham United. Di Upton Park, Franco meneken kontrak selama setahun.

Liputan6.com, London: Amunisi lini depan West Ham United mendapat tambahan seiring dengan bergabungnya mantan striker Villarreal, Guillermo Franco. Penyerang veteran kelahiran Argentina yang memperkuat Timnas Meksiko berusia 32 tahun ini menyetujui penawaran kontrak personal terms yang disodorkan The Hammers, julukan West Ham. Franco setuju dan meneken kontrak selama setahun di Upton Park.

Sebelumnya, Franco yang kontrak kerjanya di Estadio Madrigal tidak diperpanjang, disebut-sebut akan kembali ke Argentina dan bergabung dengan Estudiantes. Namun, Franco memutuskan bergabung dengan skuad asuhan Gianfranco Zola yang memang sedang membutuhkan striker baru untuk menjadi tandem atau pelapis bagi Carlton Cole.

“Segala sesuatunya telah diselesaikan. Saya akan segera bergabung bersama West Ham,” tutur Franco seperti yang dikutip Daily Mail. “Saya sangat senang. Tampil di ajang Liga Premier merupakan salah satu keinginan saya. Saya gembira hal itu dapat direalisasikan,” imbuhnya.

Sepanjang bursa transfer musim panas lalu, Zola sibuk mencari tambahan penyerang. Setelah merekrut striker Livorno, Alessandro Diamanti, di hari terakhir, West Ham gagal memboyong striker asal Zimbabwe, Benjani Mwaruwari dari Manchester City.

“Gianfranco Zola dan Gianluca Nani (Direktur Teknik Klub) membicarakan tentang kemungkinan merekrut seorang penyerang yang kontrak kerjanya telah kedaluwarsa,” demikian pernyataan resmi The Hammers pekan lalu. Boleh jadi, Franco menjadi rekrutmen terakhir West Ham yang sebelumnya santer dikabarkan mengincar mantan penyerang Newcastle United, Mark Viduka. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.