Sukses

Sepuluh Pemain, MU Coreng Spurs

Mengakhiri laga dengan sepuluh pemain, Manchester United mendulang kemenangan 3-1 (2-1) di White Hart Lane. Kekalahan tersebut mencoreng catatan bersih Tottenham Hotspur musim ini.

Liputan6.com, London: Manchester United dikejutkan gol akrobatik Jermain Defoe di awal pertandingan. Namun MU mampu bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 3-1 (2-1) meski minus Paul Scholes yang diganjar kartu merah di menit ke-59.

Kemenangan di White Hart Lane mengangkat posisi MU ke tempat kedua klasemen sementara Liga Premier dengan raihan 12 poin dari lima kali bertanding. MU terpaut tiga poin dari Chelsea dan hanya unggul selisih gol dari Manchester City dan Spurs di urutan ketiga dan keempat. Sementara bagi Spurs kekalahan tersebut menjadi pil pahit pertama yang ditelan musim ini.

Gol salto Defoe menghentak mayoritas penonton dengan gol indah tendangan saltonya. Spurs tampil lebih percaya diri berkat keunggulan tersebut. Namun MU perlahan menguasai permainan. Ryan Giggs menyamakan kedudukan jadi 1-1 di menit ke-25 melalui tendangan bebas terukur. Tiga menit kemudian Dimitar Berbatov hampir menjebol gawang mantan timnya ketika tendangannya ditepis Carlo Cudicini.

Ketika waktu menunjukkan menit ke-31 MU memiliki peluang beruntun yang gagal dimanfaatkan Wayne Rooney dan Berbatov. Empat menit sebelum babak pertama usai Anderson melepaskan tendangan keras tak terduga dari luar kotak penalti. Cudicini tidak mampu menghentikan laju bola. MU memimpin 2-1.

Keberanian Harry Redknapp menurunkan tiga penyerang sekaligus nyaris membuahkan hasil saat babak kedua berjalan tiga menit. Robbie Keane yang berada dalam posisi menjanjikan tendangannya diblok Nemanja Vidic sehingga bola melambung di atas sasaran. Ben Foster melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tembakan dari Jermaine Jenas. Sundulan Crouch yang menyambut sepak pojok membentur mistar.

Harapan Spurs untuk meraih setidaknya satu poin merekah mulai menit ke-59. MU bermain minus satu pemain karena Paul Scholes diganjar kartu kuning kedua akibat melanggar Defoe meski dari tayangan ulang pelanggaran itu tidak terlampau berat. Sir Alex Ferguson memasukkan Michael Carrick guna menggantikan Berbatov. Tidak lain Ferguson ingin mengamankan keunggulan.

Di saat keasyikan menyerang gawang tuan rumah hampir jebol untuk ketiga kalinya. Solo-run Rooney diteruskan dengan tembakan mendatar namun bisa ditepis Cudicini dan membentur gawang. Menit ke-78 Rooney akhirnya mampu memastikan kemenangan MU menjadi 3-1 yang juga dari serangan balik.(DIM)

Susunan pemain:
Tottenham: Carlo Cudicini; Sebastien Bassong, Ledley King (kk), Benoit Assou-Ekotto, Vedran Corluka (Alan Hutton 69); Tom Huddlestone, Wilson Palacios (kk) (Jermaine Jenas 45 (kk)), Aaron Lennon; Robbie Keane (Niko Kranjcar 72), Jermain Defoe, Peter Crouch.
Man Utd: Ben Foster; Nemanja Vidic (kk), Rio Ferdinand, Patrice Evra, John O'Shea; Paul Scholes (kk, km), Anderson (Nani 82), Ryan Giggs, Darren Fletcher; Dimitar Berbatov (Michael Carrick 62), Wayne Rooney.

Berikut hasil lengkap Liga Premier, Sabtu (12/9):
Blackburn Rovers 3 (Diouf, Roberts 56, Dunn 64) vs Wolverhampton Wanderers 1 (Maierhofer 88)
Liverpool 4 (Benayoun 27, 61 dan 82; Kuyt 41) vs Burnley 0
Manchester City 4 (Almunia (og) 20; Bellamy 74; Adebayor 80; Wright-Phillips 84) vs Arsenal 2 (Van Persie 62; Rosicky 88)
Portsmouth 2 (Kaboul 25; Boateng 63) vs Bolton Wanderers 3 (Cohen 13; Taylor (pen) 41; Cahill 89)
Stoke City 1 (Faye 32) vs Chelsea 2 (Drogba 45; Malouda 90)
Sunderland 4 (Bent (pen) 13 dan 66; Reid 49; Zayatte (og)) vs Hull City 1 (Zayatte 43)
Wigan 1 (Rodallega 55) vs West Ham 0
Tottenham Hotspur 1 (Defoe 1) vs Manchester United 3 (Giggs 25; Anderson 41; Rooney 78)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.