Sukses

Neill Merapat ke Goodison Park

Mantan bek andalan West Ham United, Lucas Neill dikabarkan akan segera bergabung dengan Everton. Di Goodison Park, Neill diklaim mau mengurangi besaran gaji mingguannya.

Liputan6.com, Liverpool: Kemungkinan besar dalam waktu dekat Everton bakal mendapat tambahan amunisi baru di lini pertahanan seiring dengan kian merapatnya mantan bek West Ham United, Lucas Neill. Sejak akhir musim lalu, kapten Timnas Australia berusia 31 tahun ini berstatus free-agent seiring penolakannya terhadap kontrak baru yang disodorkan The Hammers (Baca: The Hammers Kehilangan Neill).

Sejumlah klub memang berminat mengakusisi mantan defender Blackburn Rovers tersebut, semisal klub raksasa Turki, Fenerbahce, duet klub Yunani, Olympiakos dan Panathinaikos, Manchester City dan Newcastle United. Namun, keinginan klub-klub tersebut gagal di tengah jalan mengingat tingginya besaran gaji yang dituntut Neill. Di Upton Park, diyakini Neill menjadi barisan pemain yang mendapat bayaran paling tinggi, sekitar 75 ribu pound (sekitar Rp 1,2 miliar) per minggunya.

Seperti yang dilansir Daily Mail, dikabarkan jika bersama The Toffees, julukan Everton, Neill mau mengurangi besaran gajinya. Kontrak kerja Neill di Goodison Park hanya berdurasi semusim plus opsi perpanjangan kontrak selama setahun.

Andaikata klaim Daily Mail benar adanya, tentu kedatangan Neill bakal disambut gembira oleh manajer Everton, David Moyes yang kehilangan bek andalannya, Joleon Lescott yang memutuskan hijrah ke The Citizens. Tidak hanya itu saja, pelatih Socceroos, Pim Verbeek pun diyakini bakal senang melihat bek andalannya kembali berkecimpung di kompetisi Eropa. Penampilan reguler Neill adalah salah satu syarat bagi Verbeek untuk membawanya ke Afrika Selatan.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini