Sukses

Chelsea Belum Terbendung

Bukti Chelsea pantas jadi kandidat jawara premiership musim ini. Menjamu Tottenham Hotspur, The Blues unggul telak 3-0 (1-0). Kemenangan keenam berturut-turut yang mengokohkan posisi Chelsea di puncak klasemen.

Liputan6.com, London: Chelsea kian memberi bukti pantas dijadikan kandidat jawara Liga Premier musim ini. Di pekan keenam, John Terry dkk berhasil menumbangkan Tottenham Hotspur 3-0 (1-0) dalam derby London yang digelar di Stamford Bridge, Minggu (20/9). Tiga gol kemenangan The Blues dibagi rata antara Ashley Cole di menit ke-32, Michael Ballack di menit ke-58 dan Didier Drogba lima menit kemudian.

Kemenangan kali keenam secara beruntun ini membuat Chelsea kembali memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan tiga angka dari pesaing terdekatnya, Manchester United. Sebaliknya, kekalahan untuk kali kedua yang diderita skuad asuhan Harry Redknapp dari tim elite atau the big four tersebut membuat posisi Spurs tertahan di peringkat keenam dengan jumlah 12 angka.

Sejatinya pertarungan kedua tim berjalan cukup seimbang. Sejumlah peluang didapat kedua tim di 30 menit pertama. Terciptanya gol pertama lewat sundulan diving Ashley Cole memanfaatkan umpan Drogba memicu panasnya jalannya pertandingan yang kemudian dipenuhi aksi tackling dari para pemain kedua tim.

Di awal babak kedua, Chelsea mendapat keuntungan ketika bek andalan Spurs, Ledley King mengalami cedera saat berbenturan dengan Frank Lampard. Lemahnya pertahanan Spurs berhasil dimanfaatkan anak-anak asuhan Carlo Ancelotti yang dua kali menjebol gawang Spurs yang dijaga mantan kiper Chelsea, Carlo Cudiccini dalam rentang waktu lima menit lewat sepakan Ballack dan Drogba. Spurs semakin sendu ketika bek barunya, Sebastien Bassong pun dibekap cedera delapan menit sebelum pertandingan usai.

Sementara itu, dalam pertandingan sebelumnya yang berlangsung di Molineux Stadium, tuan rumah yang berstatus tim promosi, Wolverhampton Wanderers membuat kejutan dengan menundukkan Fulham 2-1 (1-0). Dua gol kemenangan Wolves dicetak Kevin Davies di menit ke-18 dan David Edwards di menit ke-50. Gol balasan The Cottagers dihasilkan kapten tim Danny Murphy dari titik putih penalti di menit ke-66.

Tiga poin maksimal juga diraih Everton sekaligus kemenangan kedua kalinya di musim ini. Menjamu Bolton Wanderers, The Toffees unggul telak 3-0 (1-0). Keberhasilan skuad asuhan David Moyes tersebut tak lepas dari aksi gemilang Louis Saha yang mencetak dua gol di menit ke-22 dan menit ke-54. Satu gol lainnya dicetak Joseph Yobo di menit ke-58.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.