Sukses

Bulan Berat Menanti The Reds

Liverpool mengakhiri jadwal di bulan ini dengan kekalahan menyedihkan dari Fiorentina. Melihat ke depan, Oktober, manajer The Reds, Rafael Benitez dipastikan lebih waspada.

Liputan6.com, Liverpool: Manajer Liverpool, Rafael Benitez menggambarkan 45 menit paruh pertama di Stadion Artemio Franchi, markas Fiorentina, Rabu dini hari kemarin, sebagai momen terburuk sejak ia hadir di Anfield. Penampilan buruk di babak pertama mengakibatkan Liverpool kalah 0-2 di laga kedua babak penyisihan Liga Champions.

Benitez mesti mewaspadai efek buruk dari kekalahan di tanah Italia tersebut. Lebih waspada lagi begitu ia melihat jadwal yang sudah menunggu anak asuhnya. Oktober menjadi bulan berat bagi Liverpool. Laga pembuka bulan depan akan sangat berat, bertandang ke Chelsea pada Minggu (4/10). Lainnya tidak lebih ringan.

Diselingi lawatan ke Sunderland, Liverpool memiliki kesempatan mengembalikan citranya di pentas Liga Champions ketika menghadapi Lyon. Setelah itu Manchester United sudah menunggu. Selang beberapa hari Arsenal menanti di putaran keempat Piala Liga (Carling Cup), sebelum ditutup partai premiership kontra Fulham.

Versus Chelsea, merupakan laga vital buat Liverpool. Kalah untuk ketiga kalinya, terutama dari Chelsea yang notabene salah satu kompetitor, meredupkan harapan mereka menjuarai liga untuk ke-19 kalinya. “The Reds harus bangkit,” pekik Steven Gerrard, skipper Liverpool.

Masalah keuangan yang menghimpit Liverpool menajdi salah satu indikator semakin berat saja tugas yang diemban Benitez. Dua rekrutmen utama di bursa transfer musim panas lalu tidak membawa hasil signifikan.

Glenn Johnson cakap dalam membantu serangan, tapi berisik lemah ketika bertahan. Alberto Aquilani belum bisa membuktikan diri menggantikan peran Xabi Alonso akibat cedera. Benitez kini berharap banyak agar bisa kembali menurunkan Javier Mascherano demi mengembalikan soliditas di sektor tengah.(DIM)

Jadwal Liverpool selama Oktober:
Liga Premier (4/10): vs Chelsea di Stamford Bridge
Liga Premier (17/10): vs Sunderland di Stadium of Light
Liga Champions (20/10): vs Lyon di Anfield
Liga Premier (25/10): vs Manchester United di Anfield
Piala Liga (27/10): vs Arsenal di Emirates Stadium
Liga Premier (31/10): vs Fulham di Craven Cottage

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.