Sukses

Foster Ribut dengan Ferguson

Sir Alex Ferguson dikabarkan bertengkar hebat dengan kiper Ben Foster menyusul terjadinya gol kedua ke gawang Manchester United saat menjamu Sunderland di Old Trafford, Sabtu (3/10).

Liputan6.com, Manchester: Cerita yang tersisa dari pertandingan antara juara bertahan Manchester United menghadapi Sunderland di Old Trafford, Sabtu (3/10). Dalam laga tersebut, MU tertinggal dua kali sebelum akhirnya mendapat keberuntungan memaksakan hasil imbang 2-2 lewat gol bunuh diri bek The Black Cats, Anton Ferdinand di menit terakhir injury time.

Yang membuat manajer The Red Devils, Sir Alex Ferguson kecewa adalah proses terjadinya gol kedua Sunderland lewat sundulan striker jangkungnya asal Trinidad & Tobago, Kenwyne Jones di menit ke-58. Dalam benak Ferguson, gol itu seharusnya tidak terjadi andaikata kiper kedua MU, Ben Foster lebih cepat bertindak mengantisipasi datangnya bola.

Karenanya, seperti yang dilansir The Guardian, Ferguson terlibat pertengkaran hebat dengan portiere berusia 26 tahun tersebut. Sebelumnya, Foster pun mendapat kritikan terkait tampilan buruknya di laga derby Manchester melawan Manchester City, 20 September lalu.

Muncul spekulasi jika gara-gara penampilan buruknya itulah Foster batal dipanggil Fabio Capello ke dalam skuad Timnas Inggris yang akan berlaga melawan Ukraina dan Belarusia. Kubu MU pun mencoba menepis isu tersebut dengan memberi konfirmasi bahwasanya Foster dibekap cedera dada.

Boleh jadi, dengan sejumlah blunder yang dilakukan Foster, Ferguson akan memanggil kembali penjaga gawang andalan asal Belanda, Edwin van der Sar yang tadi malam turun bertanding bersama tim cadangan dalam laga latihan melawan tim reserves Everton. Setelah break internasional, kompetisi reguler Eropa kembali bergulir di akhir pekan depan. Menurut jadwal, MU akan menjamu Bolton Wanderers, Sabtu, 17 Oktober. (MEG)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini