Sukses

Van der Sar Fit Kawal Gawang MU

Ben Foster bersiap diri dilengserkan dari posisi penjaga gawang utama Manchester United. Posisi itu bakal dikembalikan kepada Edwin van der Sar setelah kiper veteran asal Belanda pulih dari cedera.

Liputan6.com, Manchester: Posisi penjaga gawang utama Manchester United yang belakangan diduduki Ben Foster terusik. Foster bersiap menyerahkan posisi itu kepada Edwin van der Sar setelah kiper veteran asal Belanda itu menyatakan fit bermain dalam pertandingan lanjutan Liga Premier akhir pekan depan.

Van der Sar, 38 tahun, bermain penuh 90 menit bersama tim reserve pada Selasa (6/10) kemarin. Van der Sar absen sejak Juli lalu akibat cedera jari tangan saat bermain menghadapi Bayern Muenchen. Dan ia berharap sudah bisa dipercaya Sir Alex Ferguson untuk masuk dalam starting line-up ketika MU menghadapi Bolton Wanderers di Old Trafford, Sabtu (17/10).

Seperti dikutip Daily Mail, Van der Sar berkata: “Saya siap untuk partai kontra Bolton. Saya merasa baik-baik saja. Tidak ada rasa nyeri—setelah bermain bersama tim reserve. Masih tersisa 10 hari sebelum menghadapi Bolton. Jadi, saya masih punya banyak waktu mempersiapkan diri bermain untuk pertama kalinya musim ini.”

Van der Sar berlatih di saat para pemain utama MU banyak yang meninggalkan Carrington, pusat latihan MU, karena memperkuat negaranya masing-masing. Meski demikian, ia tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

Kabar pulihnya Van der Sar datang tepat pada waktunya. Performa Foster yang bermain di 10 pertandingan dianggap tidak konsisten. Kritik dari Ferguson menghampiri terkait hasil 2-2 saat menjamu Sunderland akhir pekan lalu. Gol kedua Sunderland yang dibukukan Kenwyne Jones dianggap tidak terlepas dari kesalahan kiper berusia 26 tahun ini. Bahkan kabarnya sampai memunculkan perang mulut antara keduanya (Baca: Foster Ribut dengan Ferguson).

Ferguson yang biasanya jarang mengkritik anak asuhnya terang-terangan menyalahkan Foster atas gol Andrey Arshavin ketika MU menang 2-1 dari Arsenal, Agustus lalu. Kritik Ferguson juga keluar manakala MU menang atas Manchester City. Karena penampilannya yang tidak konsisten itu Foster terlempar dari skuad Timnas Inggris untuk laga versus Ukraina dan Belarusia, meski kemudian muncul klaim bahwasanya ia mengalami cedera di dada.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.