Sukses

Demi PD, Heskey Berniat Tinggalkan Villa

Inggris telah lolos ke PD 2010. Emile Heskey berambisi menjadi bagian dari skuad Fabio Capello. Untuk itu, Heskey menimbang bakal meninggalkan Aston Villa di bursa Januari.

Liputan6.com, Birmingham: Sepanjang musim ini, striker Aston Villa, Emile Heskey baru satu kali bermain sebagai starter. Itu terjadi di pekan perdana premiership ketika Villa secara mengejutkan tumbang di tangan tim tamu, Wigan Athletic dengan dua gol tanpa balas. Sejak itu, Heskey hanya berfungsi sebagai striker pengganti alias cadangan.

Meski demikian, pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello tetap memanggil Heskey ke dalam skuad Timnas Inggris yang bertanding di ajang kualifikasi Piala Dunia (2010) melawan Kroasia (9/9) dan Ukraina (10/10). Namun, dapat dipastikan jika Capello bakal berpikir tujuh keliling jika performa Heskey bersama skuad asuhan Martin O’Neill tetap kurang menggembirakan.

Kondisi itu disadari Heskey, 31 tahun. Karenanya, mantan striker Liverpool ini mengancam akan meninggalkan Villa Park di bursa transfer musim dingin Januari mendatang. So pasti, Heskey tak mau kehilangan kesempatan bermain bersama The Three Lions yang telah mengantongi tiket ke Afrika Selatan.

Karena itu, seperti yang dilansir The Times Online, Heskey mengancam akan meninggalkan Villa andaikata ia tak kunjung mendapat kepercayaan dari O’Neill. Ancaman serupa pernah dilakukan Heskey saat ia masih memperkuat Wigan Athletic di musim lalu. Ketika itu, Heskey memberikan sinyal bakal meninggalkan The Latics guna bermain di ajang Liga Champions. Alhasil, ketika itu Heskey ditransfer ke Villa Park dengan ongkos 3,5 juta pound.

Dalam benak Heskey, kesempatannya bermain bersama Villa kian lama kian tipis seiring dengan keukeuh-nya O’Neill menurunkan Gabriel Agbonlahor sebagai target man manakala Villa bermain dengan formasi 4-5-1. O’Neill pun lebih senang memainkan John Carew sebagai duet Agbonlahor andaikata formasi Villa berubah menjadi 4-4-2.

“Saya sangat senang bermain bersama Inggris. Berbeda halnya dengan kesulitan yang saya hadapi bersama klub. Kondisi itu membuat saya harus berpikir ulang. Saya pikir ada baiknya saya berganti klub di bursa Januari,” aku Heskey.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini