Sukses

Benitez Siap Pulangkan Heskey ke Anfield

Emile Heskey menimbang angkat kaki dari Aston Villa di bursa transfer Januari demi menjaga kans berlaga di Piala Dunia. Bos Liverpool, Rafael Benitez bersedia memboyongnya kembali ke Anfield asal dengan syarat. Apa itu?

Liputan6.com, Liverpool: Perjalanan karier Emile Heskey di musim ini tidak selalu mulus. Di level internasional ia mendapat banyak kesempatan dari manajer Timnas Inggris, Fabio Capello. Tapi jika pulang ke klubnya, Aston Villa, Heskey lebih akrab dengan bangku cadangan. Ia hanya sekali bermain sejak menit pertama alias sebagai starter bersama Villa.

Hal ini membuat Heskey gerah. Ia mengaku akan menimbang masa depannya di Villa Park begitu bursa transfer dibuka per Januari mendatang jika lebih banyak menghuni bench milik Villa. Kegundahan itu dikarenakan ia tidak ingin kehilangan tempat dalam skuad The Three Lions untuk putaran final turnamen terakbar di dunia tahun depan (Baca: Demi PD, Heskey Tinggalkan Villa).

Rafael Benitez diklaim mengawasi situasi ini. Bos Liverpool itu kabarnya menyiapkan langkah untuk memboyong Heskey ke Anfield untuk kedua kalinya. Akan tetapi dengan catatan bandrol Heskey tidak kelewat mahal. Untuk menampung penyerang berusia 31 tahun ini, Benitez hanya menyanggupi 1,5 juta pound. Nilai ini lebih dari setengah ketika tawaran Benitez ditepis Heskey, Januari lalu, yang sebesar 3,5 juta pound.

Benitez membutuhkan target-man untuk melapis Fernando Torres. Sosok Heskey yang jago dalam duel bola-bola atas mendekatkan dirinya dengan peran yang pernah diukir Peter Crouch. Masalahnya manajer Villa, Martin O’Neill tidak akan melepas murah Heskey. Apalagi kontrak berjalannya baru akan berakhir pada Juli 2012.

Namun beda jika Heskey yang menyatakan langsung bahwa dirinya ingin hengkang. Jika demikian O’Neill terpojok dan bisa memanfaatkan uang transfer Heskey, meski kecil, untuk menambah bujet belanja. Heskey memilih menunggu. Ia diyakini akan mempelajari benar apa yang nantinya disodorkan Benitez.

“Dia (Heskey) bermain fantastis ketika berduet bersama Wayne Rooney di Inggris. Dia mungkin berpikir sampai kapan situasi ini bertahan tanpa bermain sering di klub,” ujar gelandang Manchester City, Gareth Barry, menanggapi situasi yang menimpa mantan rekanya di Villa itu.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini