Sukses

Fellaini Lolos dari Sanksi FIFA

Gara-gara operasi gigi geraham, Maroaune Fellaini bertikai dengan Belgia. Fellaini pun diadukan ke FIFA. Beruntung bagi Everton, FIFA menolak aduan tersebut yang membuat Fellaini dapat tampil di akhir pekan ini.

Liputan6.com, Liverpool: Kabar baik bagi Everton dan David Moyes. Gelandang andalan The Toffees, Marouane Fellaini mendapat lampu hijau dari FIFA untuk kembali tampil di laga lanjutan Liga Premier Inggris menjamu Wolverhampton Wanderers di Goodison Park, Sabtu (17/10) sore waktu setempat.

Seperti yang dilansir The Guardian, gara-gara operasi gigi geraham bungsunya, Fellaini, 21 tahun, bertikai dengan Timnas Belgia dan Asosiasi Sepakbola Belgia (KBVB). Pertikaian bermula dari putusan Fellaini yang absen dari skuad Red Devils di laga terakhir kualifikasi PD 2010 melawan Estonia, Rabu (14/10).

Karenanya, pelatih Belgia, Dick Advocaat dan KBVB mengadukan ulah Fellaini ke FIFA. Advocaat dan KBVB menginginkan FIFA memberlakukan “Aturan Lima Hari” yang konsekuensinya Fellaini tidak dapat memperkuat Everton lima hari setelah jadwal pertandingan internasional.

Beruntung bagi Everton, FIFA menolak aduan tersebut. “KBVB telah meminta FIFA untuk mengimplementasikan aturan lima hari,” ujar Ian Ross, juru bicara klub. “Akan tetapi, FIFA telah menghubungi Everton dan memutuskan tidak ada alasan untuk menjawab aduan tersebut. FIFA pun menegaskan kami telah bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku. Kami gembira Marouane (Fellaini) bisa tampil di hari Sabtu.” (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.